Merasa Tidak Terganggu, Puasa Justru Bikin Liza Natalia Makin Kreatif

Kamis, 16 Mei 2019 21:38 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Liza Natalia seorang aktor, model dan penyanyi memutuskan untuk terjun ke olahraga Zumba Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Liza Natalia seorang aktor, model dan penyanyi memutuskan untuk terjun ke olahraga Zumba

INDOSPORT.COM - Duta Zumba Indonesia, yaitu Liza Natalia Sari Hasnoputro atau yang kerap dikenal dengan nama Liza Natalia merasa aktivitasnya sama sekali tidak terganggu di bulan Ramadan kali ini.

Kepada INDOSPORT, Liza bercerita justru badannya semakin nyaman dan enteng berolahraga saat sedang berpuasa. 

"Enggak sama sekali sih, justru pada saat puasa begini aku malah ngerasa badanku jadi enteng banget untuk olahraga," ujar Liza, (10/05/19) via telepon.

Menariknya, alih-alih merasa cepat letih atau kelelahan melakukan berbagai gerakan zumba yang enerjik, justru Liza mengaku semakin kreatif dalam melahirkan koreografi baru dalam tarian zumbanya. 

"Jernih aja gitu otak bikin koreografi baru. Kemarin saya baru buat koreo dengan lagu yang lagi hits sekarang, itu loh Blackpink - Kill This Love," ceritanya sembari tertawa.

"Dan dapat gerakan yang bagus, padahal tadinya cukup susah," imbuhnya. 

Namun, mengingat asupan makanan dan cairan berkurang pada saat siang hari, Liza pun mengaku mengurangi jadwal latihannya demi menghindari risiko berat karena olahraga yang berlebihan.

"Paling latihan jadi dikurangi, sekarang seminggu hanya 3 kali, jadi Rabu dan Jumat menjelang buka puasa, dan latihan paginya hanya di hari Selasa," ucapnya. 

Oleh karena itu, wanita kelahiran 18 Februari 1976 ini pun membagikan rahasia semangat dan aktifnya dalam berolahraga selama bulan puasa. 

"Dibawa enjoy dan santai saja, jangan dipikirin kalau sedang puasa. Mungkin karena sudah biasa dan terlatih ya, jadi seperti rutinitas saja. Sudah jadi kebutuhan juga ya? Susah lepasnya, puasa pun enggak ngaruh."

"Bahkan, saya dan member (zumba) tuh justru senang kalau puasa, karena menurut kami bulan Ramadan bisa dijadikan ajang diet yang baik dan kesempatan 'membersihkan usus' yang sudah dipakai makan yang aneh-aneh selama setahun hahaha," tutupnya.

Progres Terkini Pembangunan Stadion BMW

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%