Olahraga Jadi Rahasia Polisi Ganteng Ini Jaga Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta

Kamis, 23 Mei 2019 12:54 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Para polisi yang menjaga Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta ternyata punya tips untuk menjaga kebugaran tubuh. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Para polisi yang menjaga Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta ternyata punya tips untuk menjaga kebugaran tubuh.

INDOSPORT.COM - Briptu Satrya Gunawan dari Korlantas Mabes Polri, punya tips khusus agar tetap bugar saat menjaga aksi 22 Mei 2019 di Jakarta.

Susana tegang mulai muncul usai KPU RI mengumumkan hasil Pilpres 2019 pada, Selasa (21/5/2019). Dari hasil tersebut diketahui bahwa Joko Widodo dinyatakan sebagai pemenang dan akan menjadi Presiden RI dengan masa bakti 20 Oktober 2019 hingga Oktober 2024.

Meski demikian, sejumlah masa merasa tidak bisa menerima hasil tersebut.  Alhasil demo yang berujung bentrok pun terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota Jakarta.

Banyak aparat polisi yang dikerahkan untuk memukul mundur masa dan mengamankan area. Briptu Starya Gunawan ikut serta untuk ambil bagian dalam tugas tersebut.

Selama dua hari berturut-turut, Briptu Satrya  Gunawan harus terus siaga mengamankan situasi. Tentunya butuh kebugaran fisik yang bagus prima saat bertugas.

"Maksimalkan jam istirahat, jika saya ada waktu beristirahat, saya akan gunakan sebaik mungkin. Saya memang minimal seminggu tiga kali, saya pasti jogging, atau olahraga lain seperti gym dan boxing," ujar Satrya Gunawan kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Selain olahraga, para polisi juga mendapat vitamin khusus untuk menunjang stamina mereka. "Jadi memang harus berolahraga di sela-sela dinas, karena butuh untuk stamina juga.

Untuk momen-momen tertentu, kami pasti dapat vitamin khusus dari kantor atau masing-masing bagiannya agar staminanya dapat terjaga saat bertugas," pungkas Satrya Gunawan.

Ikuti Terus Perkembangan Sportainment dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%