Cara Mengetahui Seberapa Dekat Jarak Musuh di Game eSports PUBG Mobile

Senin, 3 Juni 2019 17:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HDQWALLS
PUBG Mobile, salah satu game e-sports. Copyright: © HDQWALLS
PUBG Mobile, salah satu game e-sports.

INDOSPORT.COM - Dalam game eSports PUBG Mobile, dibutuhkan kepekaan untuk mengindentifikasi posisi dan seberapa dekat musuh baik melalui suara footsteps (langkah kaki), kendaraan dan tembakan. Tak heran, banyak pemain menggunakan Headphone atau Headset.

Dilansir dari PUBG Cube, selain tembakan, suara footsteps, dan kendaraan menjadi cara lain mengetahui seberapa jauh jarak musuh. Sebenarnya ada indikator berwarna oranye yang akan menunjukkan saat musuh berada didekat pemain. Namun tak banyak yang tahu seberapa dekat jarak pemain dengan musuh hanya berdasarkan indikator.

Di sini, tim portal berita olahraga INDOSPORT akan merangkum cara mengetahui seberapa dekat jarak musuh melalui indikator yang terdapat dalam map.

1. Footsteps 

Saat terdengar suara footsteps mendekat, maka lihatlah ke arah mini map dan perhatikan warna oranye yang menandakan jejak kaki didalamnya.

Jika warnanya meredup, maka jarak musuh berada kurang lebih 20 meter dari posisi si pemain. Jika semakin dekat, maka warna oranye akan semakin jelas dan menandakan musuh berjarak kurang dari 10 meter dari pemain.

2. Kendaraan (Mobil, Buggy, Motor)

Hampir sama seperti footsteps, suara kendaraan yang dipakai musuh akan menunjukkan indikator bergambar roda di gim eSports PUBG Mobile. Meski memiliki indikator yang sama yakni berwarna oranye dan dapat meredup, namun jarak menjadi pembeda kendaraan dengan footsteps

Saat gambar roda meredup di mini map, maka jarak kendaraan kurang lebih 60 hingga 90 meter dari pemain. Jika gambar roda tersebut semakin berwarna jelas, berarti jarak antara pemain dan musuh makin dekat dengan perkiraan jarak 10 hingga 30 meter.

Itulah cara untuk memprediksi jarak musuh berdasarkan indikator baik berdasarkan footsteps dan kendaraan di gim eSports PUBG Mobile. Untuk indikator peluru yang menandakan tembakan, para pemain dapat memanfaatkan suara dan arah yang terlihat di mini map serta koordinat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%