Cinta Lingkungan, Juventus Ciptakan Jersey Unik dari Sampah Plastik

Selasa, 4 Juni 2019 14:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Juventus
Jersey Juventus untuk pra-laga musim depan. Copyright: © Twitter/Juventus
Jersey Juventus untuk pra-laga musim depan.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Juventus telah meluncurkan jersey pra-pertandingan mereka untuk musim depan. Tim berjuluk Bianconeri itu dipastikan akan memiliki jersey yang unik.

Cristiano Ronaldo dkk akan menggunakan jersey ramah lingkungan yang terbuat dari hasil daur ulang sampah plastik. Dilansir dari Football Italia, Juventus telah sepakat untuk bekerja sama dengan organisasi lingkungan Parley for the Oceans dalam pembuatan jersey kali ini.

"Bersama-sama kita bisa mengubah permainan. Juventus dan Adidas bergabung dengan Parley for the Oceans untuk menciptakan jersey dengan tujuan tertentu," kata pihak Adidas.

"Jersey sepak bola ini menampilkan benang pintal dari plastik yang direklamasi di pantai sebelum mencapai samudera," ujarnya menambahkan.

Adidas juga menjelaskan jika jersey tersebut terbuat dengan bahan yang ringan dan didesain dengan grafis yang keren. Warna dominan dari jersey tersebut adalah hitam dan pink.

Pada kerah belakang jersey terdapat pesan "For the Oceans". Sebelumnya Parley for the Oceans juga telah bekerja sama dengan Real Madrid, Manchester United, dan Bayern Munchen untuk membuat jersey ramah lingkungan. 

Moise Kean dipercaya jadi model jersey terbaru dari Juventus tersebut yang kemudian diumumkan melalui media sosial Twitter.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%