Ini Alasan Pemain Sayap Persib Bandung Tidak Mudik di Idul Fitri 1440 H

Kamis, 6 Juni 2019 09:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang sayap Persib Bandung, Erwin Ramdani. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang sayap Persib Bandung, Erwin Ramdani. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hari raya Idul Fitri 1440 H terasa spesial bagi Erwin Ramdani. Pasalnya pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah menjadi dari bagian dari Persib Bandung, tim sepak bola asal kota kelahirannya.  

Selain itu, yang membedakan Idul Fitri kali ini dan sebelumnya, yakni tidak ada kegiatan mudik yang dilakukannya. Karena, ia sudah tinggal di Bandung bersama keluarga. 

Sedangkan pada musim sebelumnya, ketika belum bermain bermain di Persib, ia harus menunggu jadwal libur untuk pulang ke Bandung dan bertemu keluarga. 

"Pasti kalau lebaran gak pernah gak pulang, tapi sekarang lebih enak dulu di Medan, terburu-buru mau pulang nunggu libur, kalau sekarang mau libur mau enggak lebih enak sudah di Bandung," kata Erwin kepada INDOSPORT.com.

Pemain berusia 26 tahun ini menambahkan, menghabiskan waktu libur lebaran yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts untuk bersilaturahmi dengan keluarga besarnya yang berada di Bandung. 

Pasalnya, berkumpul dengan keluarga besar jarang terjadi di hari-hari biasa, sehingga saat lebaran menjadi momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi. 

"Libur lebaran gak kemana-mana, paling mengunjungi saudara-saudara di daerah Kota Bandung juga soalnya gak ada saudara di luar Jawa Barat atau Bandung, semuanya di Bandung," ungkap Erwin. 

"Yang ditunggu saat lebaran silaturahmi saling memaafkan, karena kumpul semua keluarga besar itu yang dinantikan, karena momen itu sangat jarang terjadi di bulan biasanya. Titik kumpulnya biasanya di rumah saudara yang enak buat kumpul," jelas pemain yang berposisi sebagai sayap tersebut.

Erwin mengungkapkan, selama libur lebaran selalu menyempatkan waktu untuk beraktivitas olahraga. Apalagi, pelatih juga memberikan tugas kepada setiap pemain berupa program latihan mandiri, untuk menjaga kebugaran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%