Dimanakah Pemain Muslim di Final Liga Champions Merayakan Lebaran?

Rabu, 5 Juni 2019 09:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© bolagpsport.com
Mohamed Salah sujud usai Liverpool kalahkan Sevila di Liga Champions. Foto: bolagpsport.com Copyright: © bolagpsport.com
Mohamed Salah sujud usai Liverpool kalahkan Sevila di Liga Champions. Foto: bolagpsport.com

INDOSPORT.COM - Ada enam pemain muslim dari dua klub yang berlaga di final Liga Champions 2018/19, yakni Tottenham Hotspur dan Liverpool. Dimanakah para pemain tersebut akan merayakan lebaran?

Idul Fitri atau lebaran di Indonesia identik dengan tradisi mudik ke kampung halaman. Pulang ke kampung halaman bertujuan untuk silaturahmi dengan sanak saudara. 

Bagaimana jadinya, jika tradisi mudik seperti di Indonesia, dijalankan oleh para pemain muslim yang ada di final Liga Champions?

Setidaknya ada 6 pemain muslim dari Liverpool dan Tottenham Hotspur. Moussa Sissoko dan Serge Aurier (Tottenham Hotspur), serta Mohamed Salah (Livepool), Sadio Mane (Livepool), Xherdan Shaqiri (Livepool), dan Naby Keita (Livepool).

Kemanakah 6 pemain tersebut jika mudik saat lebaran? 

Moussa Sissoko 

Moussa Sissoko merupakan keturunan Mali - Prancis. Kota kelahirannya adalah Le Blanc-Mesnil, Seine Saint-Denis, Prancis. Mungkin kesanalah jika Moussoa Sissoko mudik. 

Serge Aurier

Serge Aurier lahir di Ouragahio, Pantai Gading, dan berkewarganegaraan Pantai Gading. Meski begitu, sejak kecil Serge Aurier tinggal dan memulai karier sepak bola di Prancis. 

Mohamed Salah

Para pencinta sepak bola tentu sudah tau kalau Mohamed Salah berasal dari Mesir. Tapi, belum banyak yang tahu kalau Salah lahir di Kota Nagrig, Basyoun. 

Sadio Mane

Sadio Mane adalah salah satu pesepak bola yang tak melupakan kampung halamannya. Jelang final Liga Champions 2017/18 lalu, Sadio Mane membagikan 300 jersey Liverpool ke warga Bambali, desa kecil di Senegal yang merupakan tempat tinggalnya saat kecil. 

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri berdarah Swiss-Kosovo, sedangkan tempat kelahirannya adalah Kota Gjilan yang dulunya menjadi bagian dari Yugoslavia. 

Naby Keita 

Naby Keita lahir dan besar di Koleya, sebuah daerah di Ibu Kota Negara Guinea, Conakry. Itulah kampung halaman dari Naby Keita yang lokasinya dengan Samudera Atlantik. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%