Unik! Ada Turnamen Olahraga Perang Bantal di Jepang

Rabu, 5 Juni 2019 21:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Reuters / Jack Tarrant
Olahraga perang bantal di Jepang Copyright: © Reuters / Jack Tarrant
Olahraga perang bantal di Jepang

INDOSPORT.COM – Terdapat turnamen olahraga yang sangat unik di Jepang, yakni Kejuaran Nasional Perang Bantal yang telah berlangsung di Prefektur Shizuoka.

Turnamen olahraga yang mulai dipertandingkan sejak 2013 silam ini merupakan gagasan dari sekelompok siswa SMA di Shizuoka, yang mengenang tradisi masa kanak-kanak yang kerap melakukan perang bantal saat tengah menginap ataupun saat tak di bawah pengawasan orang tua.

Menyadur dari RT Sports, olahraga ini dimulai dengan kelima pemain tidur dalam selimut di atas kasur tipis khas rakyat Jepang sebelum peluit dimulainya pertandingan dibunyikan. Saat dimulai mereka harus bangkit dan saling melempar bantal ke arah tim lawan.

Setiap tim juga harus melindungi ‘sang raja’ agar tidak terkena bantal yang terlempar dari pihak lawan, dan diberikan bantuan dengan menggunakan selimut tebal sebagai tameng. Setiap babaknya berlangsung selama dua menit.

Kejuaraan nasional ini selalu menarik perhatian masyarakat Negeri Sakura. Terbukti, setiap tahunnya mengalami peningkatan peserta yang mengikuti turnamen tersebut.

Pada 2019 ini, kejuaraan nasional diikuti 16 tim, sedangkan pada 2020 mendatang sebanyak 64 tim dari semua kalangan akan mengikuti turnamen yang unik nan aneh ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%