Petarung MMA Berdarah Indonesia-Belanda Bicara Perkembangan MMA di Tanah Air

Jumat, 7 Juni 2019 05:05 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Thomson Reuters
Anthony Engelen Copyright: © Thomson Reuters
Anthony Engelen

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa tahun terakhir, industri Mixed Martial Arts (MMA) di Tanah Air tengah berkembang pesat. Melihat hal tersebut, petarung berdarah Indonesia-Belanda, Anthony Engelen, meyakini cepat atau lambat Indonesia akan terkenal dalam dunia MMA internasional.

Kepada INDOSPORT, Anthony mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir perkembangan dunia MMA Indonesia sangatlah cepat. Hal ini tentu saja bagus, terlebih dengan hadirnya dua organisasi promotor, One Pride dan One Championship.

Anthony pun melihat hadirnya dua promotor tersebut dapat menjadi wadah untuk petarung Tanah Air menunjukan kebolehannya dalam dunia MMA internasional.

"MMA berkembang sangat cepat di Indonesia. Organisasi seperti One Pride dan One Championship adalah organisasi yang bagus untuk petarung Indonesia menunjukan kemampuannya," kata Anthony.

Terlebih dengan dukungan dari gym, serta penggemar MMA di Tanah Air, Anthony optimistis Indonesia bisa menjadi salah satu negara tersohor soal MMA di seluruh dunia.

"Dengan organisasi itu dan arahan dari gym yang benar dan dukungan dari penonton. Indonesia akan menjadi terkenal di kancah dunia MMA," ujarnya.

Anthony Engelen saat ini tengah disibukan dengan persiapan menjelang duel versus Lei Chen di One Championship: Legendary Quest. Selain Anthony, terdapat satu wakil Indonesia lain, Victorio Senduk, yang akan berhadapan dengan petarung MMA asal Vietnam, 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%