Keren! Messi Galakkan Program Peduli Sampah Plastik dengan Berlari

Rabu, 12 Juni 2019 10:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthias Hangst/GettyImages
Bintang Barcelona, Lionel Messi, punya kepedulian tinggi terhadap kelangsungan lingkungan hidup. Matthias Hangst/GettyImages. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Bintang Barcelona, Lionel Messi, punya kepedulian tinggi terhadap kelangsungan lingkungan hidup. Matthias Hangst/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memang dikenal dengan skill sepak bolanya, namun siapa sangka ia ternyata ikut menggalakkan program peduli sampah plastik.

Akun Instagram pribadi Messi baru-baru ini mengunggah video program Run for the Oceans yang digagas oleh Adidas bekerja sama dengan Parley Ocean School.

Run for the Oceans merupakan program khusus untuk menghentikan polusi sampah plastik yang kini sudah sangat banyak di laut. Program ini bertujuan mengajak para peserta untuk berlari pada tanggal yang sudah ditentukan.

Messi mengajak para pengikutnya mengikuti program ini di Barcelona pada tanggal 14 Juni 2019 mendatang. Nantinya, tiap satu kilometer jarak yang ditempuh, Adidas akan menyumbangkan satu dolar untuk Parley.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

Program ini pun diharapkan bisa mengurangi polusi sampah plastik yang tengah melanda dunia saat ini. Selain Messi, program Run for the Oceans ini juga telah digalakkan oleh beberapa atlet lainnya.

Mantan pemain Manchester United, David Beckham, dan striker Liverpool, Mohamed Salah, juga turut serta. Program peduli sampah plastik yang digalakkan Messi ini akan berlangsung dari 8 s.d.16 Juni 2019 di berbagai negara. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%