Tersangkut Kasus Penipuan, Andrea Pirlo Tuntut 'Kembarannya'

Rabu, 19 Juni 2019 11:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Andrea Pirlo menuntut seseorang yang mirip dengannya lantaran terseret kasus penipuan Copyright: © Indosport
Andrea Pirlo menuntut seseorang yang mirip dengannya lantaran terseret kasus penipuan

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo menuntut ‘kembarannya’ Alessandro Palazzolo lantaran tersangkut kasus penipuan.

Gugatan tersebut diajukan oleh Pirlo ke pengadilan Turin, Italia, usai dirinya menerima sejumlah tagihan utang untuk barang-barang yang tak pernah dibelinya.

Ternyata, tagihan tersebut berasal dari Palazzolo yang memiliki wajah yang mirip dengan Pirlo dan telah berpura-pura menjadi sosok mantan legenda AC Milan dan Juventus tersebut selama dua tahun.

Menyadur dari surat kabar Italia, Gazzetto della Sport, pihak kepolisian menyatakan bahwa penipu ulung berusia 48 tahun itu telah menggunakan taktiknya di Turin, Brescia, dan Naples untuk menipu pemilik toko agar percaya bahwa ia adalah Pirlo.

Taktik yang digunakannya untuk melakukan penipuan ialah dengan meminta diskon kepada pemilik toko dan mengambil keuntungan dari fasilitas dan benda gratis yang didapatkannya. Palazzolo juga dikabarkan membawa kabur sejumlah barang yang tak pernah dibayarnya.

Namun terdapat satu hal yang paling mengejutkan yakni Palazzolo juga pernah melakukan kontak dengan dokter pribadi Pirlo demi mendapatkan fasilitas medis secara gratis.

Pihak berwajib setempat juga mengungkapkan bahwa Palazzolo tidak bekerja sendirian, ia memiliki sejumlah anak buah yang turut membantunya untuk mensukseskan aksi penipuannya, dan berhasil  ditangkap setelah polisi dapat melacak panggilan telepon mereka.

Sementara itu, Pirlo kini tengah santer dikaitkan akan kembali ke Juventus untuk menduduki jabatan penting di Turin untuk membantu Maurizio Sarri yang baru saja ditunjuk untuk menjadi pelatih anyar Bianconeri di selama tiga musim ke depan.