Bocah 13 Tahun Live Stream Game eSports 10 Jam Demi Pengobatan Ayahnya

Kamis, 11 Juli 2019 18:29 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© hai.grid.id
Zyl lakukan stream via twich 10 jam perhari. Copyright: © hai.grid.id
Zyl lakukan stream via twich 10 jam perhari.

INDOSPORT.COM - Seorang bocah berusia 13 tahun bernick name ZylTV lakukan Live Stream game eSports Fortnite melalui platform Twitch selama 10 jam perhari, hal itu ia lakukan demi membantu membiayai pengobatan ayahnya yang terkena penyakit kanker.

Live streaming sendiri biasa dilakukan oleh para Pro Player suatu game eSports  dengan menampilkan game play mereka secara live. Tujuannya adalah untuk menambah popularitas si player dan juga menambah pemasukan mereka.

Namun hal menakjubkan dilakukan bocah asal Kanada ini, ia melakukan live stream game Fortnite setiap hari dengan tujuan yang sangat mulia. Dia mengatakan bahwa ayahnya mengidap penyakit kanker dan sudah stadium 3, oleh karena itu ia meminta bantuan dari viewernya untuk menonton video dan menyumbang untuk ayahnya.

Bahkan dalam sebuah video yang Zyl buat, ayahnya tampil dalam live stream tersebut dan menyampaikan pesan mengenai penyakitnya kankernya tersebut sejak tahun 2018 silam, lalu ia meminta bantuan pada viewernya, untuk mengumpulkan uang sebesar lima ribu Dollar Kanada.

“Ini (kanker) sangat menyusahkan. Ini memberikan banyak masalah yang kamu nggak bisa lewati. Suatu hari, aku merasa aku harus berbaring untuk beberapa hari. Aku nggak bisa bergerak. Tapi aku harus berjuang” ucap ayah Zyl dalam live stream tersebut.

Demi mendapatkan uang itu ia bersedia melakukan streaming berjam-jam dalam sehari. Sungguh sebuah hal yang sangat menakjubkan, dan ini menujukan bahwa dunia game eSports mempunyai manfaat yang luar biasa bagi masyarakat.

Menurut kabar terbaru sampai artikel ini dibuat, dana yang telah terkumpul untuk membantu pengobatan kanker ayah Zyl telah mencapai 9160 Dollar Kanada. Sementara itu 3000 Dollar Kanada dari total uang tersebut ia gunakan untuk menstabilkan keadaan keluarganya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%