Sisi Lain Indonesia Open 2019, Jualan Tempe Mendoan hingga 'Keliling' Eropa

Rabu, 17 Juli 2019 06:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus da Yerrimon/INDOSPORT
Aneka makanan di kawasan Istora Senayan, Jakarta, bisa jadi 'teman' bagi para penonton yang hadir di Blibli Indonesia Open 2019. Copyright: © Petrus Manus da Yerrimon/INDOSPORT
Aneka makanan di kawasan Istora Senayan, Jakarta, bisa jadi 'teman' bagi para penonton yang hadir di Blibli Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Hadirnya Indonesia Open 2019 memberikan dampak signifikan untuk para pelaku ekonomi, khususnya para pedagang yang membuka booth makanan di kawasan Istora Senayan, Jakarta.

Salah satu pedagang, Eni yang menjual tempe mendoan mengaku meraup keuntungan yang cukup banyak.

Meski baru hari pertama, Eni mengatakan hasil jualannya sudah lebih dari cukup untuk pulang kampung sekaligus menabung untuk liburan ke Eropa. 

Aneka makanan di kawasan Istora Senayan, Jakarta, bisa jadi Aneka makanan di kawasan Istora Senayan, Jakarta, bisa jadi 'teman' bagi para penonton yang hadir di Blibli Indonesia Open 2019.

"Alhamdulillah, keuntungannya pasti lumayan yah walau hari pertama. Bisalah buat pulang kampung, bisa juga nih buat liburan keliling Eropa," ungkapnya seraya bercanda.

Keberadaan para pedagang makanan ringan maupun makanan berat ini jelas bisa menjadi 'teman' yang akrab bagi para penonton yang hadir untuk menyaksikan sejumlah pebulu tangkis andalan Tanah Air seperti, Jonathan Christie, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Anthony Ginthing, dan masih banyak lagi.

Pihak penyelenggara Indonesia Open memang memberikan kesempatan pada masyarakat luas untuk menjajakan jualannya di Istora Senayan selama berlangsungnya event.

Namun, tak semua orang bisa berjualan, lantaran harus mengurus administrasi atau izin terlebih dahuku sejak jauh hari.

Selain para pedagang yang meraup rezeki, sebelumnya juga ada para calo tiket yang mencoba mengumpulkan pundi-pundi rupiah lewat berjualan tiket 'terusan' (tiket batal dari penonton yang tidak jadi menononton).

Bahkan, ada calo yang datang jauh-jauh dari Bogor, Jawa Barat untuk mencoba peruntungannya di kompetisi Indonesia Open 2019 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%