Raih Gelar Juara WBA, Manny Pacquiao Dapat Peluk Cium dari Sang Istri

Selasa, 23 Juli 2019 12:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AP
Manny Pacquiao berhasil mempertahankan sabuk WBA kelas welternya Copyright: © AP
Manny Pacquiao berhasil mempertahankan sabuk WBA kelas welternya

INDOSPORT.COM – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, langsung mendapat pelukan dan ciuman dari istri dan kedua putrinya usai merebut gelar juara WBA dari Keith Thurman di di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (21/07/19).

Dua hari setelah keberhasilannya memberikan kekalahan perdana bagi Keith Thurman yang sebelumnya memegang rekor (29-0), Pacquiao membagikan foto momen menegangkan sekaligus membahagiakan di Instagram.

Di antara deretan foto yang dia bagikan, rupanya ada sosok istri cantiknya, Jinkee Pacquiao, yang memberikan selamat dengan cara romantis di belakang panggung.

Sang istri tampaknya tidak keberatan memeluk dan memberikan ciuman di wajah petinju berjuluk Pac-man yang terlihat biru lebam akibat pukulan Thurman.

© Instagram/Manny Pacquiao
Momen Manny Papcquiao saat dipeluk istri dan kedua putrinya usai merebut gelar juara WBA dari Keith Thurman, Minggu (21/07/19) Copyright: Instagram/Manny PacquiaoMomen Manny Papcquiao saat dipeluk istri dan kedua putrinya usai merebut gelar juara WBA dari Keith Thurman, Minggu (21/07/19)

Tidak hanya istri, Pacquiao juga mendapat ucapan selamat dari kedua putrinya, Marie Divine Grace dan Queen Elizabeth, yang juga menyaksikan sang senator bertarung merebut gelar juara.

“Untuk para penggemar, media yang melindungi saya, teman-teman dan keluarga yang mendukung saya, dan untuk Keith Thurman yang menerima tantangan saya, Sabtu malam kemarin adalah sebuah kebanggaan yang istimewa,” tulis petinju 40 tahun itu pada postingan tersebut.

Pacquiao berhasil merebut gelar juara kelas welter WBA yang sebelumnya dipegang Thurman dalam duel bertajuk World Welterweight Championship 2019 lewat keputusan menang angka (split decision) yang diberikan wasit dalam 12 ronde pertarungan.

Dua hakim memberi angka 115-112 buatnya dan satu hakim lain memberi keunggulan 114-113 buat Thurman. Hasil ini membuat Pacquiao sukses menghadiahkan kekalahan perdana bagi petinju asal Amerika Serikat.

Namun kemenangan itu ternoadi dengan tuduhan bahwa Pacquiao mengonsumsi obat-obatan terlarang yang membantu mendongkrak prestasinya di dunia tinju. 

Setelah menumbangkan Keith Thurman, Manny Pacquiao diprediksi akan menghadapi mantan juara dunia tinju kelas welter ringan, Amir Khan. Duel ini diprediksi akan digelar pada 9 November 2019 di Jeddah, Arab Saudi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%