Terkuak! Kimi Hime Ternyata Sempat Mangkir dari Panggilan Kominfo

Selasa, 30 Juli 2019 16:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Kimi Hime
Youtubers sekaligus player game eSports, Kimi Hime ternyata sempat mangkir dari panggilan Kominfo dan lebih memilih untuk live streaming dan bermain game. Copyright: © Kimi Hime
Youtubers sekaligus player game eSports, Kimi Hime ternyata sempat mangkir dari panggilan Kominfo dan lebih memilih untuk live streaming dan bermain game.

INDOSPORT.COM – Youtubers sekaligus player game eSports, Kimi Hime ternyata sempat mangkir dari panggilan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan lebih memilih untuk live streaming dan bermain game.

Diketahui, gamers yang memiliki nama asli Kimberly Khoe itu mendapatkan panggilan dari Kominfo pada pada Senin (29/07/19) pukul 11.00 WIB, lantaran dianggap melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) atas konten video yang dinilai vulgar yang telah diunggahnya.

Namun, bukannya menghadiri undangan tersebut, Kimi malah asyik bermain game eSports PUBG Mobile bersama rekannya dan melakukan live streaming di akun Facebooknya pada pukul 11.50 WIB.

Melansir dari laman Hi Tekno, Kimi lebih memilih mengirimkan tim kuasa hukumnya yang diketuai oleh Irfan Akhyari untuk mendatangi Kominfo.

Saat melakukan live streaming yang ditonton oleh ribuan penonton, Kimi mendapatkan dukungan dari para penggemar setianya. Fansnya juga sempat ada yang menyoroti pakaian yang dikenakannya lebih tertutup tidak seperti biasanya.

Sementara itu, Kominfo juga telah menangguhkan beberapa video Kimi Hime, yang awalnya tiga video diblokir, kemudian diajukan lagi menjadi enam video lain untuk diblokir YouTube.

Kimi Hime dinilai melanggar Pasal 27 ayat 1 UU ITE tentang penyebaran muatan yang melanggar kesusilaan dan Pasal 45 ayat 1 undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang pornografi atas konten yang dinilai vulgar.