Resmi, Kominfo Anggap Kasus Kimi Hime Telah Selesai

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Kimi Hime
Kasus yang menimpa gamers wanita Kimi Hime, dinyatakan telah selesai oleh Kominfo. Copyright: © Kimi Hime
Kasus yang menimpa gamers wanita Kimi Hime, dinyatakan telah selesai oleh Kominfo.

INDOSPORT.COM – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menganggap polemik mengenai konten vulgar yang diunggah di akun YouTube Kimi Hime sudah selesai, sehingga sang pemilik konten tidak perlu datang ke kementerian, Jumat (02/08/19).

Menurut Kominfo, Kimi sudah menujukkan niat baik dengan mencabut sendiri konten miliknya yang dinilai vulgar sehingga pembinaan untuknya dianggap sudah selesai.

"Kimi sudah mencabut beberapa konten yang kami anggap vulgar di YouTube dan Instagram," kata Ferdinandus Setu, selaku pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kominfo.

"Kami anggap sudah jelas, pembinaan konten sudah selesai," tambah Ferdinandus, dilansir dari Antara.

Sementara itu, Kimi Hime semula dijadwalkan bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, pada Jumat (02/08/19). Menurut Ferdinandus, Kominfo mendapatkan cukup banyak laporan tentang konten yang diunggah Kimi Hime.

Konten tersebut bahkan sempat menjadi pembahasan sebanyak dua kali dalam rapat dengar pendapat di DPR RI, sehingga Kominfo perlu melakukan pembinaan terhadap sang pemilik konten.

Di sisi lain, Irfan Akhyari selaku kuasa hukum Kimi Hime, juga memberikan saran kepada pemerintah untuk merevisi peraturan terkait konten di media sosial. Menurutnya, Kominfo perlu membuat aturan penanganan konten lebih detail sehingga persoalan bisa dikaji secara objektif.