Ditawari Kontrak Fantastis, Sterling Bakal Jadi Pemain Pertama yang Pakai Sepatu Bola Air Jordan

Selasa, 13 Agustus 2019 16:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Winger Manchester City, Raheem Sterling, kabarnya akan menjalin kerja sama dengan Nike melalui Air Jordan. Marc Atkins/Getty Images. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Winger Manchester City, Raheem Sterling, kabarnya akan menjalin kerja sama dengan Nike melalui Air Jordan. Marc Atkins/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Raheem Sterling, kemungkinan besar akan jadi pemain lapangan hijau pertama yang menggunakan sepatu sepak bola Air Jordan dari Nike.

Dilansir dari laman Telegraph, Nike menawari Sterling kontrak kerja sama bernilai fantastis. Ini tentu akan menjadi rekor tersendiri bagi pemain yang belakangan pamornya semakin menanjak bersama The Citizens tersebut.

Sebelumnya, Nike sebenarnya sudah menjadi sponsor pribadi Sterling dalam beberapa musim terakhir. Mereka pun sangat tertarik menlanjutkan kerja sama dengan penggawa Timnas Inggris itu.

Namun kali ini, Nike akan menggunakan brand Air Jordan sebagai sponsor pribadi Sterling. Air Jordan merupakan merek perlengkapan olahraga yang masih satu induk dengan Nike.

Tak tanggung-tanggung, Nike menggelontorkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau mencapai Rp1,7 triliun guna meng-endorse Sterling. Meski belum disebutkan jangka waktunya, nilai kerja sama itu disebut-sebut sebagai kontrak endorsement sepatu paling menguntungkan di dunia sepak bola.

Sebagai pembanding, Cristiano Ronaldo saat ini merupakan atlet sepak bola dengan nilai kontrak sepatu paling tinggi di dunia. Nike mengontrak Ronaldo secara eksklusif dengan nominal 6,6 juta poundsterling (Rp114 miliar) per tahun.

Ke depannya, Sterling akan menggunakan produk-produk rilisan Air Jordan, termasuk sepatu sepak bola yang ia kenakan saat bertanding. 

Jika sebelumnya Sterling mengenakan sepatu bola Nike Hypervenom, besar kemungkinan ia akan mendapatkan sepatu bola Nike Air Jordan edisi khusus.

Merek Air Jordan sendiri sebelumnya memang lebih identik dengan olahraga basket, yang kini mulai merambah dunia sepak bola. Musim lalu, merek perlengkapan olahraga yang logonya terinspirasi dari legenda basket Michael Jordan itu sudah terpampang di jersey tandang Paris Saint-Germain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%