Terjebak Aksi Unjuk Rasa, 47 Perenang Indonesia Akhirnya Dipulangkan ke Tanah Air

Selasa, 13 Agustus 2019 15:35 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
I Gede Siman Sudartawa Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
I Gede Siman Sudartawa

INDOSPORT.COM - Sebanyak 47 perenang Indonesia berhasil dipulangkan ke Tanah Air setelah terjebak di Bandar udara internasional setempat akibat adanya unjuk rasa.

Para perenang diketahui mengikuti Kejuaraan Renang Hong Kong Terbuka (HKSCO) pada 10-12 Agustus 2019. Namun, kepulangan mereka ke Tanah Air terhambat karena adanya unjuk rasa di Bandara udara Internasional Hong Kong.

Unjuk rasa itu membuat otoritas bandara Hong Kong terpaksa membatalkan lebih dari seratus keberangkatan. 

"Jadi kami tim DKI Jakarta dan PPLM ini sedang melakukan try out untuk ikut Hong Kong Open. Kebetulan kita kemarin terkendala adanya demonstran yang menyebabkan seluruh penerbangan di-cancel'" kata pelatih tim renang DKI Jakarta Felix Sutanto.

Para perenang sempat menginap di wisma KJRI Hong Kong sambil menunggu situasi bandara setempat pulih dan kondusif untuk penerbangan komersial.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Renang Indonesia (@pbprsi) on

Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Hong Kong akhirnya berhasil membantu memulangkan 47 perenang Indonesia pada hari ini, Selasa (13/08/19). 

"Jadi, mulai jam 3 hingga jam 5 sore ini mereka sudah bisa diterbangkan ke Tanah Air," kata pelaksana Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong Mandala S Purba kepada Antara di Beijing, China.

KJRI Hong Kong juga menyediakan bus untuk para perenang demi mendapatkan penerbangan ke Jakarta lebih awal.

Selain membantu para perenang, KJRI Hong Kong juga membantu para pekerja migran Indonesia yang ingin pulang ke Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%