Jarang Masuk Meta, Inilah Alasan Hero Vale Jarang Digunakan di Mobile Legends

Jumat, 16 Agustus 2019 19:56 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© oketekno.com
Vale, hero Mobile Legends, yang punya kekuatan angin. Copyright: © oketekno.com
Vale, hero Mobile Legends, yang punya kekuatan angin.

INDOSPORT.COM - Vale adalah salah satu hero mage yang ada di game eSports Mobile Legends. Hero yang menggunakan elemen angin ini memang jarang terlihat di beberapa season terakhir ini.

Terdapat beberapa faktor yang membuat Vale Jarang masuk meta. Selain faktor yang ada pada Vale sendiri, muncul hero mage baru dengan kemampuan yang lebih baik, sehingga Vale jarang masuk ke dalam meta pertempuran game Mobile Legends Bang Bang.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum beberapa alasan mengenai jarangnya Vale masuk kedalam meta game Mobile Legends Bang Bang di beberapa season belakangan ini.

Pertama, lemah di early game. Vale merupakan hero mage yang lemah di early game, hero ini baru efektif digunakan ketika sudah memiliki level yang cukup tinggi dan itemnya minimal sudah jadi 4 sampai 5 buah.

Kedua, skill sulit dikontrol. Meski damage-nya memang besar, namun skill Vale sulit sekali dikontrol, sehingga ia harus menggunakan skill-nya dengan timing yang tepat dan dalam posisi yang tepat juga.

Ketiga, tidak bisa solo di lane. Vale merupakan hero mage yang tidak bisa bertahan sendirian di 1 lane. Vale tidak dapat membersihkan minion dengan cepat sehingga akan sangat berhaya bila Vale bermain sendirian di 1 lane.

Keempat, pergerakan yang lamban dan tidak memiliki skill escape yang baik. Sebagai mage, Vale memiliki pergerakan yang lamban dan tidak memiliki skill escape yang baik layaknya Harith, Alice, dan juga Lunox.

Kelima, skill crowd control-nya kurang efektif. Skill crowd control yang dimiliki Vale kurang mengganggu, tidak seperti hero mage lainnya. Oleh karena itu, ia jarang menjadi meta di Mobile Legends saat ini dengan kekurangannya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%