Mie Instan Hingga Kacang Bawang, Humas PBSI Bongkar ‘Harta Karun’ di Swiss

Sabtu, 17 Agustus 2019 20:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Saat ini kontingen bulutangkis Indonesia sudah berada di Basel, Swiss, sejak Kamis (15/8/19) lalu. Mereka akan memuali persiapan menghadapi gelaran BWF World Championships 2019 pada 19-25 Agustus mendatang.

Datang ke Swiss lebih cepat, tentu ada beberapa pengorbanan yang dilakukan para pemain bulutangkis nasional, mulai dari melewatkan momentum perayaan HUT RI ke-74 hingga beberapa kebutuhan penunjang yang sulit didapatkan di sana.

Hal tersebut diungkapkan satu persatu oleh Humas Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy, melalui akun Twitter @RudyRoedyanto.

Sejak hari pertama di Swiss, Koh Rudy sudah melemparkan fakta unik jika pemain Timnas Bulutangkis Indonesia harus memborong cukup banyak camilan di minimarket dan pulang-pergi dengan berjalan kaki.

Bukan tanpa sebab, aksi tersebut dilakukan karena Swiss terkenal dengan harga barang yang cukup mahal jika dibandingkan dengan kebutuhan dasar di Indonesia.

Selain itu, kontingen Indonesia juga membawa cukup banyak ‘harta karun’ alias bekal berupa mie instan berbagai produk dari Tanah Air.

Selanjutnya, Bambang Rudyanto juga membawa satu kardus kacang bawang yang menjadi salah satu camilan favorit para pemain.

Sejatinya cukup banyak kuliner Asia di kawasan Basel, Swiss, khususnya dari restoran Thailand yang cukup menjamur. Namun kembali ditegaskan oleh Bambang Roedyanto jika harga makanan di Swiss cukup menguras kantong.

“Restoran Thailand memang terkenal di Basel, ada lebih dari tujuh. Harga? Padthai sepiring itu bisa Rp250-350 ribu,” imbuhnya.

Hal ini menyiratkan betapa besarnya perjuangan atlet bulutangkis Indonesia guna menaklukkan kejuaraan BWF World Championships 2019 di Basel, Swiss. Semoga skuat Indonesia mampu memberikan hasil maksimal untuk kado HUT RI ke-74.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%