Rayakan HUT RI ke-74, Marc Klok Nyanyikan 'Indonesia Raya'

Sabtu, 17 Agustus 2019 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id Copyright: © Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id

INDOSPORT.COM – Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, menyanyikan lagu Indonesia Raya guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Sabtu (17/08/19).

Gelandang kelahiran Belanda, yang tengah berjuang dengan status naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), memamerkan skill-nya menyanyikan lagu kebangsaan Tanah Air, Indonesia Raya.

Melalui akun resmi Instagram klubnya PSM Makassar, Marc Klok, mengucapkan selamat kepada Indonesia yang sedang merayakan hari kemerdekaan setelah lepas dari belenggu penjajah 74 tahun yang lalu.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74. Ewako,” kata Klok.

Setelah itu, gelandang berusia 26 tahun itu menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil memegangi dada kirinya dengan hikmat dan lancar.

Lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh Marc Klok tersebut tampanya menjadi sinyal bahwa dirinya sudah sangat mencintai Indonesia seperti negaranya sendiri. Apalagi, Klok juga diketahui akan menikahi kekasihnya yang orang pribumi.

Proses naturalisasi Klok sendiri mengalami rintangan lantaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sengaja memperlambat proses tersebut, tidak seperti yang mereka lakukan beberapa tahun lalu.

“PSSI sudah tidak lagi menjalankan program natualisasi, dulu pernah ada di mana PSSI aktif mencari pemain dan mengurus segala macam administrasinya,” ungkap Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSi, Gatot Midakdo kepada awak media olahraga Makassar, Rabu (23/07/19).

Proses naturalisasi Marc Klok sebelumnya diyakini telah mendekati fase akhir dan diperkirakan pemain yang akan bermain bersama PSM Makassar hingga 2022 akan resmi menjadi WNI pada pitaran kedua Shopee Liga 1 2019 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%