Tim eSports Dota 2 PSG.LGD 'Bubar' Sementara, Ada Apa?

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:14 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© blackxperience.com
Fy player tim PSG.LGD akan menjalani operasi mata. Copyright: © blackxperience.com
Fy player tim PSG.LGD akan menjalani operasi mata.

INDOSPORT.COM - Salah satu tim kuat game eSports Dota 2 asal negara China, yaitu PSG.LGD tidak akan berpartisipasi dulu dari sejumlah turnamen sekitar 3 bulan. Hal ini dikarenakan salah satu playernya, Fy akan menjalankan operasi mata.

Tahun ini merupakan tahun yang cukup sulit bagi tim-tim asal China di berbagai turnamen game Dota 2, karena minimnya prestasi yang mereka torehkan. Ditambah ketika The International 9 yang di helat di Shanghai, China, mereka gagal meraih gelar juara

Tim yang diunggulnkan untuk juara di depan publik China sendiri, yaitu tim PSG.LGD pun hanya berhasil menempati peringkat 3 besar, padahal ditahun sebelumnya mereka berhasil meraih runner up TI 8 setelah kalah dari OG.

Akibat dari prestasi yang kurang baik ini, PSG.LGD kehilangan pelatihnya yaitu, Yao “357” Yi yang memutuskan berhenti dari kursi panas pelatih tim PSG.LGD, ditambah salah satu personilnya yaitu Xu “Fy” Linsen yang harus menjalani operasi mata.

Seperti diketahui, Fy harus beristirahat total dari game Dota 2 selama kurang lebih 3 bulan, dan setelah 3 bulan masa rehat baru ia diperbolehkan kembali bermain game Dota 2.  Namun Pihak PSG.LGD tidak ingin mengganti pemain andalannya tersebut, dan memilih untuk menunggu Fy sembuh total.

Dengan masa rehat 3 bulan ini, dapat dipastikan bahwa tim PSG.LGD akan rehat terlebih dahulu dari berbagai turnamen game Dota 2, demi menunggu kondisi Fy kembali membaik.

Semoga saja tim PSG.LGD bisa kembali bangkit ditahun mendatang, sehingga bisa menunjukan performa terbaik mereka dan kembali mengukir prestasi di berbagai turnamen game Dota 2. Dengan begitu tentunya persaingan di game Dota 2 kembali menarik untuk disaksikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%