Cinta Budaya Hingga Belajar Membatik, Kristian Adelmund Rindu PSS?

Rabu, 11 September 2019 17:53 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fuad Noor Rahardyan/INDOSPORT
Kristian Adelmund mengunggah fotonya sedang membatik di Yogyakarta. Fuad Noor Rahardyan/INDOSPORT. Copyright: © Fuad Noor Rahardyan/INDOSPORT
Kristian Adelmund mengunggah fotonya sedang membatik di Yogyakarta. Fuad Noor Rahardyan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Mantan bek andalan PSS Sleman, Kristian Adelmund, sedang berlibur di Yogyakarta. Ia juga belajar membatik di sebuah rumah produksi kain batik.

Pria berusia 32 tahun tersebut mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal, seperti Pantai Ngandong Wonosari dan Malioboro. Ia juga melakukan touring motor bersama klub 'tour motor lawas'.

Selain itu, pemain yang membela PSS pada 2013-2015 tersebut juga belajar membatik. Tampaknya, ia sangat mencintai budaya Jawa dan Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kristian Adelmund (@kristianadelmund) on

"From bule to bule Jawa," tulis Adelmund dalam keterangan unggahannya saat membatik. Tidak lupa ia menyematkan emotikon tersenyum, gambar hati, dan bendera Indonesia. 

Unggahan Adelmund langsung menuai komentar dari para netizen dan penggemar sepak bola Indonesia. Menariknya, seorang netizen justru menganggap sang pesepak bola ingin kembali merumput bersama PSS Sleman.

"Ayolah PSS kode mulu ini. Berkualitas juga @pssleman," tulis pemilik akun @kevin_arsandy.

"Wah, bau-baunya mau jadi pemain naturalisasi nih," tulis pemilik akun @fahmidicky__.

"Londo kampung," tulis pemilik akun @yogadwiyanto76.

Kristian Adelmund memang pernah menjadi salah satu pemain asing yang sangat dicintai segenap pendukung setia PSS Sleman. Meski hanya sebentar, pemain asal Belanda itu juga mengaku jatuh cinta kepada PSS sejak pertama kali menginjakkan kaki di Stadion Maguwoharjo. 

Atmosfer pertandingan PSS dan dukungan luar biasa suporter menjadi alasan Adelmund menambatkan hatinya di Laskar Sembada. Ia pun sempat membawa PSS menjuarai kompetisi Divisi Utama versi LPIS edisi 2013.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%