Ini Dua Olahraga yang Bisa Dilakukan Selama No Bra Day

Minggu, 13 Oktober 2019 18:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muscle Transfrom
Berjalan di atas treadmill bisa dilakukan selama No Bra DAy. Copyright: © Muscle Transfrom
Berjalan di atas treadmill bisa dilakukan selama No Bra DAy.

INDOSPORT.COM - Jagat dunia maya tengah diramaikan dengan tagar No Bra Day, di mana kampanye ini selalu diperingati tiap tanggal 13 Oktober sebagai bentuk kepedulian terhadap bahaya kanker payudara.

Peringatan ini tentu tak bisa lepas dari kontroversi. Sebab ternyata Anda tak bisa sembarang mengaplikasikan ini, misalnya saat berolahraga sebagaimana dikutip dari laman Refinery29.

Pakar kesehatan wanita asal Amerika, dr. Donnica Moore menilai olahraga burpee dan jumping jacks akan membuat payudara terasa sakit tanpa bra. 

Namun, tak semua olahraga benar-benar berbahaya sebab tergantung pada jenis latihan yang Anda lakukan dan ukuran payudara Anda.

Payudara terbentuk dari jaringan lemak, jaringan ikat, dan jaringan kelenjar. Sport bra dan bra lainnya, benar-benar ada untuk menopang payudara Anda dan meminimalkan gerakan saat berolahraga.

Meskipun ini adalah pilihan pribadi untuk mengenakan bra atau tidak, jika payudara Anda bebas memantul di tubuh Anda, maka jaringannya bisa mengalami iritasi yang menyebabkan nyeri payudara. Beberapa orang dapat mentolerir ini dengan baik, sementara yang lain tidak.

Dr. Moore juga menerangkan bahwa jaringan payudara dapat meregang seiring waktu jika Anda tidak pernah memakai bra saat berolahraga, namun satu sesi olahraga tanpa bra tak akan membuat perubahan signifikan.

Beberapa latihan intensitas tinggi seperti lari atau menari, dr. Moore mengharuskan Anda mengenakan bra karena gerakan itu dapat menyebabkan nyeri payudara. 

Namun jika Anda tidak mengenakan bra dan ingin tetap berolahraga, dr. Moore menyarankan Anda untuk berjalan di atas treadmill selama 30 menit, atau mengangkat beban. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%