PV Sindhu Beberkan Kiat Jaga Stamina dan Kebugaran Tubuh

Minggu, 20 Oktober 2019 15:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Media SAI
Pebulutangkis unggulan tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu membeberkan rahasia menjaga stamina dan kebugaran tubuhnya. Copyright: © Media SAI
Pebulutangkis unggulan tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu membeberkan rahasia menjaga stamina dan kebugaran tubuhnya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis unggulan tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu membeberkan rahasia menjaga stamina dan kebugaran tubuhnya. 

Dilansir dari laman Hindustantimes, PV Sindhu mengaku selalu melakukan serangkaian workout untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuhnya. 

Ia memulai workoutnya dengan melakukan latihan beban di arena fitness, kemudian dilanjutkan dengan plank. Ia juga ruti lari pagi untuk mengetahui ketahanan fisiknya. 

Bersama pelatih pribadinya, Srikanth Verma, PV Sindhu melakukan serangkaian latihan fisik sekitar 1,5 hingga 2 jam perhari. 

Selain latihan fisik, atlet berusia 24 tahun itu juga selalu menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Ia memiliki diet khusus agar berat badannya selalu stabil.

"Saya biasanya sarapan susu, telur, dan camilan tradisional khas masyarakat India seperti idli atau dosa," tutur Sindhu.

Perlu sobat INDOSPORT ketahui, idli merupakan kue beras, sementara dosa adalah semacam crepes yang dibuat dari campuran beras, kacang, dan rempah-rempah khas India. 

Dosa dapat diisi dengan tambahan sayuran, daging, aneka buah segar, hingga acar India. 

"Untuk makan siang dan malam, menunya cukup standar, yakni nasi, ayam atau daging, dan sayuran hijau," imbuh juara Kejuaraan dunia Bulutangkis 2019 tersebut. 

Sindhu sendiri baru saja tersingkir dari ajang Denmark Open. Pebulutangkis India itu gagal di babak kedua usai ditaklukkan wakil Korea Selatan, An Se-young.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%