Termasuk Melati Daeva, 5 Kisah Cinta Sesama Pebulutangkis Indonesia yang Berujung Kata Putus

Kamis, 14 November 2019 13:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© melatidaeva
Jalinan kisah cinta lokasi juga pernah terjadi antar pebulutangkis Indonesia, termasuk Melati Daeva dengan Angga Pratama, namun sayang berujung kata putus. Copyright: © melatidaeva
Jalinan kisah cinta lokasi juga pernah terjadi antar pebulutangkis Indonesia, termasuk Melati Daeva dengan Angga Pratama, namun sayang berujung kata putus.

INDOSPORT.COM - Ungkapan cinta lokasi alias ‘cinlok’ pasti akrab di telinga kita. Jalinan kisah cinta lokasi juga pernah terjadi antar pebulutangkis Indonesia, termasuk pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Deva Oktavianti, namun sayang berujung kata putus.

Selain prestasi di lapangan, kisah asmara pebulutangkis Indonesia memang menarik untuk diikuti. Kebersamaan sering berlatih bersama hingga menghabiskan waktu bersama dalam turnamen membuat benih-benih cinta tumbuh.

Tak bisa dipungkiri, cinta bisa muncul di mana saja dan kapan saja. Namun, cinta lokasi kerap tak berjalan mulus sesuai harapan sama halnya dengan kisah cinta beberapa pebulutangkis Indonesia yang kandas di tengah jalan.

Siapakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkumnya.

1. Hayom Rumbaka dan Bellaetrix Manuputty

© Badminton Indonesia
Hayom Rumbaka dan Bellaetrix Manuputty saat masih bersama. Copyright: Badminton IndonesiaHayom Rumbaka dan Bellaetrix Manuputty saat masih bersama.

Dionysius Hayom Rumbaka dan Bellaetrix Manuputty ialah pebulutangkis yang tercatat pernah menjalin cinta dalam jangka waktu yang lama. Lebih dari lima tahun merajut kasih, jalinan asmara mereka berakhir perpisahan. Bella pun kini sudah memulai kisah yang baru, namun bukan dari kalangan pebulutangkis.

2. Tontowi Ahmad dan Anneke Feinya

© PB Djarum
Tontowi Ahmad dan Anneke Feinya saat duduk di tribun penonton. Copyright: PB DjarumTontowi Ahmad dan Anneke Feinya saat duduk di tribun penonton.

Sebelum menikah dengan Michelle Harminc pada Agustus 2014 lalu, Tontowi sempat menjalin cinta dengan pebulutangkis ganda putri, Anneke Feinya Agustin. Namun, hubungan keduanya kandas dan menikah dengan pilihannya masing-masing.

3. Simon Santoso dan Maria Kristin

© PB Djarum
Simon Santoso dan Maria Kristin dalam acara konferensi pers. Copyright: PB DjarumSimon Santoso dan Maria Kristin dalam acara konferensi pers.

Simon Santoso sempat dikabarkan memiliki hubungan istimewa dengan Maria Kristin. Tetapi, kini keduanya telah memiliki pasangan masing-masing. Sementara Simon Santoso menikah dengan Evelyn Carmelita, Maria Kristin dipinang oleh Simon Andri Setianto pada 2016 silam.

4. Gregoria Mariska Tanjung dan Muhammad Rehan Diaz

© Instagram Muhammad Rehan Diaz
Gregoria Mariska Tanjung dan Muhammad Rehan Diaz di Candi Prambanan. Copyright: Instagram Muhammad Rehan DiazGregoria Mariska Tanjung dan Muhammad Rehan Diaz di Candi Prambanan.

Lewat akun Instagram pribadi mereka, baik Gregoria Mariska maupun Muhammad Rehan Diaz pernah mengunggah kebersamaan mereka sepanjang tahun 2017 lalu. Namun, dipantau dari akun Instagram Gregoria, foto kebersamaan mereka telah lenyap yang mungkin saja menandakan usainya hubungan mereka.

5. Angga Pratama dan Melati Daeva Oktavianti

© Instagram
Melati Daeva dan Angga Pratama saat menjalin kasih Copyright: InstagramMelati Daeva dan Angga Pratama saat menjalin kasih

Melati Daeva dan Angga Pratama yang sama-sama pemain Pelatnas Cipayung ini, sudah menjalin cinta sejak dua tahun lalu. Tetapi, baru-baru ini hubungan keduanya dikabarkan kandas karena potret mesra dengan Angga Pratama, tak lagi menghiasi akun Instagram Melati Daeva. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%