Viral! Video Parodi Balapan Versi Kearifan Lokal Buat MotoGP Tertawa

Kamis, 23 Januari 2020 13:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Youtube/Gym kreatif 99
Parodi MotoGP 2020 karya anak Indonesia di Desa Tanah Datar ,Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Copyright: © Youtube/Gym kreatif 99
Parodi MotoGP 2020 karya anak Indonesia di Desa Tanah Datar ,Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

INDOSPORT.COM – Pihak MotoGP turut memberikan respons terkait video parodi balapan kocak khas Indonesia yang kini tengah menjadi viral di media sosial.

Hal tersebut bermula dari akun @cewek_Rumahan di Twitter yang mengunggah video parodi yang memperlihatkan sejumlah bocah sedang bersiap untuk melakukan balapan selayaknya kejuaraan MotoGP lengkap dengan umbrella girl dan para pembalap amatir.

Mereka memparodikan sejumlah pembalap seperti Pendosa (Dani Pedrosa), Petrukci (Danilo Petrucci), Dupakno (Andrea Dovizioso), Parjo (Johann Zarco), Pakde Oci (Valentino Ross)i, Alex Pink (Alex Rins), Vimaxles (Maverick Vinales) dan penjual es sebagai safety car.

Video yang juga diunggah di kanal YouTube “MotoGP 2020: Sirkuit CURAM paling BRUTAL part 5 - parodi MotoGP” tak hanya menjadi sorotan netizen namun juga akun resmi MotoGP di Twitter dan membuat pihak penyelenggara kejuaraan tersebut merasa takjub sekaligus tertawa dibuatnya.

“Start yang luar biasa! Kami pikir beberapa rider kami bisa memberikan kalian beberapa tips,” cuit akun resmi MotoGP sambil tertawa.

Dalam video tersebut juga memperlihatkan bagaimana jalannya balapan yang melewati sejumlah trek curam dan jalanan berlubang di sekitar area kebun sawit lengkap dengan latar suara komentator dan geberan kuda besi tersebut.

Bahkan video yang berlokasi di Desa Tanah Datar ,Indragiri Hulu (Inhu), Riau, ini terlihat semakin kocak lantaran para pembalap sempat berhenti untuk meminum es, menabrak ibu-ibu berkerudung yang sedang mengendarai motor di jalanan serta sejumlah hal-hal lucu lainnya.

Sekadar informasi, kejuaraan balap MotoGP sendiri akan berlangsung di MotoGP Qatar pada 8 Maret 2020 mendatang di mana sebanyak 22 rider akan membuka balapan musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
38%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
19%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
19%