Raih Hattrick di Filipina, Tim Putra Indonesia Dapat Sanjungan Ronaldo

Senin, 17 Februari 2020 18:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Tim Indonesia di kejuaraan Badminton Asia Team Championship 2020. Copyright: © Humas PBSI
Tim Indonesia di kejuaraan Badminton Asia Team Championship 2020.

INDOSPORT.COM - Tim beregu putra Indonesia mendapat pujian dari mantan atlet basket, Christian Ronaldo Sitepu usai berhasil meraih trofi kejuaraan Badminton Asia Team Championship untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Gelar juara diraih tim beregu putra Indonesia setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 pada, Minggu (16/02/20). Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting membuka jalan kemenangan Indonesia di partai pertama Badminton Asia Team Championships 2020.

Anthony Ginting sukses mengalahkan Lee Zii Jia dalam dua game langsung dengan skor 22-20, 21-16. Setelah itu disusul dengan kemenangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tim beregu putra Indonesia sebenarnya berpeluang menutup kemenangan dengan skor 3-0. Sayangnya, Jonathan Cristie gagal menyumbangkan poin lantaran kalah dari June Wei Cheam dalam rubber game yang berakhir dengan skor 16-21, 21-17, 22-24.

Untungnya ganda putra "dadakan", Mohammad Ahsan/Fajar Alfian yang turun di partai keempat sukses mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ei Yi dua gim langung.

Kemenangan itu membuat tim beregu putra berhak mengangkat trofi kejuaraan Badminton Asia Team Championship untuk ketiga kalinya secara beruntun.

© instagram.com/king.chayra/
Raih Hattrick di Filipina, Tim Putra Indonesia Dapat Sanjungan Ronaldo Copyright: instagram.com/king.chayra/Raih Hattrick di Filipina, Tim Putra Indonesia Dapat Sanjungan Ronaldo

Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi juara turnamen dua tahunan tersebut pada 206 dan 2018. Mohammad Ahsan mengenang momen kemenangan tersebut dalam sebuah foto yang kemudian diunggah ke media sosial Instagram pribadinya.

Postingan tersebut kemudian ikut dikomentari oleh mantan atlet basket, Christian Ronaldo Sitepu. "Congrats Ahsan and Team!," tulis pria yang akrab disapa Dodo tersebut.

Walaupun sudah tidak aktif di dunia basket, Dodo rupanya masih terus mengikuti perkembangan dunia olahraga di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%