Basah-basahan, Kerenina Sunny Bagikan Tips Cegah Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 13:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/kerenina_sunny
Mantan Miss Indonesia 2009, Kerenina Sunny Halim membagikan tips sehat untuk cegah virus corona. Copyright: © instagram.com/kerenina_sunny
Mantan Miss Indonesia 2009, Kerenina Sunny Halim membagikan tips sehat untuk cegah virus corona.

INDOSPORT.COM - Mantan Miss Indonesia 2009, Kerenina Sunny Halim membagikan tips sehat untuk cegah virus corona. Hal itu diketahui dari postingannya di media sosial Instagram yang diunggah pada hari ini, Rabu (18/03/20).

Dalam postingan tersebut, Kerenina Sunny Halim membagikan enam tips yang bisa dilakukan untuk mencegah virus corona.

"Cara simple untuk tetap bebas dari #CoronaVirus adalah menjaga kesehatan," tulis Kerenina.

Tips yang pertama adalah olahraga. Renang merupakan salah satu jenis olahraga yang dipilih oleh adik Steve Emanuel ini untuk menjaga kebugaran tubuh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kerenina Sunny (@kerenina_sunny) on

Dengan berenang, seluruh otot-otot tubuhnya akan bergerak sehingga kalori dalam tubuh pun akan terbakar. Berenang juga merupakan latihan kardio yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Tips yang kedua adalah berjemur di bawah sinar matahari. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Tips yang ketiga, minum air dalam jumlah yang cukup. Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi adalah langkah tepat untuk menjaga kesehatan.

Tips yang keempat yaitu mengkonsumsi vitamin. Dengan demikian daya tahan tubuh pun akan meningkat. Tips yang kelima adalah sering cuci tangan agar terhindar dari paparan virus corona.

"Dan tentu sekarang harus melakukan social distancing untuk mengurangi sebaran virus," pungkas Kerenina Sunny Halim.

Social distancing adalah sebuah cara yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan masyarakat untuk memperlambat penyebaran penyakit yang ditularkan dari orang ke orang

Sederhananya, cara ini mengharuskan kita untuk menjaga jarak satu sama lain sehingga virus - atau patogen apa pun - tidak dapat menyebar dari satu orang ke orang lain Enam tips yang dibagikan oleh Kerenina Sunny Halim sangat bermanfaat untuk mencegah virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%