Jernihkan Pikiran di Tengah Wabah Corona, Sophia Latjuba Makin Semangat Yoga

Selasa, 31 Maret 2020 18:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/sophia_latjuba88
Sophia Latjuba tak mau membiarkan pikirannya semakin kalut di tengah wabah virus corona yang tengah berkecamuk. Copyright: © instagram.com/sophia_latjuba88
Sophia Latjuba tak mau membiarkan pikirannya semakin kalut di tengah wabah virus corona yang tengah berkecamuk.

INDOSPORT.COM - Sophia Latjuba tak mau membiarkan pikirannya semakin kalut di tengah wabah virus corona yang tengah berkecamuk.

Olahraga merupakan salah satu cara ampuh untuk menenangkan pikiran yang sedang kalut. Pasalnya ketika olahraga, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang penting untuk mengatasi rasa cemas yang bisa menurunkan tingkat stres.

Terlebih yoga merupakan latihan fisik yang paling erat hubungannya dengan pikiran dan mental. Latihan bernapas dan peregangan adalah fokus utama melakukan yoga dan meski tampak sederhana namun efektif melepaskan stres dan membuat tubuh rileks.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 𝗦𝗼𝗽𝗵𝗶𝗮 𝗟𝗮𝘁𝗷𝘂𝗯𝗮 (@sophia_latjuba88) on

Hal itulah yang coba diterapkan oleh Sophia Latjuba di tengah pandemi virus corona ini. Menggunakan sportwear bernuansa putih, Sophia meliuk-liukkan tubuhnya di atas matras.

"Saya pikir tidak ada di antara kita yang tahu apa yang harus dilakukan dengan diri kita sendiri dalam waktu yang sulit ini. Tetapi penting untuk membingkai ulang proses pemikiran kita untuk berpusat di sekitar bagaimana periode ini harus menjadi kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang diri kita sendiri," tulis wanita keturunan Jerman tersebut.

"Jujurlah pada diri sendiri, ini proses yang harus kita jalani. Cobalah untuk aktif setidaknya 30 menit sehari, jika tidak, otot Anda akan layu," sambungnya lagi.

Dengan melakukan olahraga yoga, setidaknya rasa gelisah yang dialami oleh Sophia Latjuba setidaknya akan berkurang.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%