Kisah Si Cantik Zhao Lina: Siang Jadi Kiper, Malam Jadi Drummer

Jumat, 29 Mei 2020 14:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Patrick Smith/Getty Images
Zhao Lina, kiper cantik timnas China yang juga berprofesi sebagai drummer. Copyright: © Patrick Smith/Getty Images
Zhao Lina, kiper cantik timnas China yang juga berprofesi sebagai drummer.

INDOSPORT.COM - Para penikmat sepak bola pastinya tidak asing dengan nama Zhao Lina si kiper cantik yang menjadi andalan Timnas China putri.

Zhao Lina pertama kali menarik perhatian publik saat menjadi kiper cadangan Timnas China putri di Piala Dunia Wanita 2015 lalu.

Kemudian namanya semakin dikenal setelah ia sukses menjadi kiper utama Timnas China di Olimpiade Rio 2016. Zhao Lina menarik perhatian publik karena memiliki wajah yang cantik dan tinggi badan 188 cm.

Dilansir dari laman resmi FIFA, ada hal unik dalam kehidupan Zhao Lina. Selain menjadi pemain sepak bola, ternyata ia juga berprofesi sebagai pemain band.

Wanita berusia 28 tahun itu mengaku bila selesai latihan sepak bola, ia kerap membagi waktu dengan bermain drum pada malam harinya.

"Saya terus melakukannya selama bertahun-tahun. Selama liburan, saya pergi ke guru musik saya untuk belajar sesuatu yang baru," kata Zhao Lina.

"Di pusat pelatihan, ketika saya mendengarkan musik yang bagus, saya akan segera mencatatnya sehingga saya bisa berlatih pada malam hari setelah latihan," ucapnya menambahkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 趙麗娜 Zhao Lina (@zhao__lina) pada

Zhao Lina juga menambahkan kalau bermain musik dan sepak bola memiliki kesamaan yaitu membutuhkan tanggung jawab yang besar.

"Sebenarnya, saya telah menemukan kesamaan antara bermain sepak bola dan musik. Menjadi seorang penjaga gawang membutuhkan tanggung jawab karena Anda menjaga jaring tim," ujar Zhao.

"Ini mirip dengan seorang drummer. Ini adalah penyanyi yang menerima tepuk tangan tetapi sebagai anggota band, seorang drummer harus fokus pada bermain dan melakukan pekerjaan dengan baik. Itu juga membutuhkan tanggung jawab," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%