Dukung Aston Villa, Aktor Hollywood Terkenal Ini Ungkapkan Alasannya

Selasa, 26 Mei 2020 09:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Christopher Polk
Tom Hanks sudah dikenal sebagai seorang suporter Aston Villa. Copyright: © Getty Images/Christopher Polk
Tom Hanks sudah dikenal sebagai seorang suporter Aston Villa.

INDOSPORT.COM - Aktor film terkenal Tom Hanks beberkan alasannya kenapa ia menjadi fans klub sepak bola Divisi Championship, Aston Villa.

Pemeran Robert Langdon dalam film Da Vinci Code, Angels and Demons, dan Inferno tersebut mengatakan bahwa keunikan nama dari Aston Villa lah yang membuatnya tertarik dengan klub yang bertempat di Stadion Villa Park.

Tom mulai mengungkapkan fakta tersebut ketika premier film Charlie Wilson' War pada Januari 2008 yang lalu di London seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Birmingham Mail.

"Aston Villa terdengar seperti tempat kecil yang indah. Ini terdengar seperti spa," ujar aktor yang saat ini berusia berusia 62 tahun tersebut.

Bahkan, ia juga pernah sampai mengunjungi pertandingan persahabatan antara Aston Villa melawan klub dari Amerika Serikat, Portland Timbers dikarenakan tidak ada stasiun televisi yang menayangkan pertandingan tersebut.

"Saya datang ke stadion langsung seperti ini karena saya tidak tahu channel televisi mana yang menayangkan pertandingan tim kesukaan saya," ungkap Tom.

"Setiap kali saya menonton pertandingan sepak bola di televisi, pasti pertandingannya kalau bukan West Ham melawan Manchester United ya Tottenham vs Queen Park Rangers. Beri saya pertandingan Aston Villa," pungkasnya.

Aston Villa sendiri hanya mampu finish di posisi lima Divisi Championship 2018/19 dengan catatan 20 kali menang, 16 kali imbang, dan 10 kali kalah.

Kini, Aston Villla sendiri berada di posisi 19 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/2020 sebelum dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Villa hanya meraih 25 poin, hasil dari tujuh menang dan empat imbang dari 28 laga yang telah dilakoni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%