Dwi Sasono Ternyata Pernah Main Film Jadi Atlet Sepak Takraw

Senin, 1 Juni 2020 19:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lanjar/Indosport
Sebelum tertangkap karena kasus narkoba, Dwi Sasono pernah jadi atlet olahraga sepak takraw dalam suatu film. Copyright: © Lanjar/Indosport
Sebelum tertangkap karena kasus narkoba, Dwi Sasono pernah jadi atlet olahraga sepak takraw dalam suatu film.

INDOSPORT.COM - Dunia hiburan Indonesia dikejutkan dengan kabar tertangkapnya aktor kawakan, Dwi Sasono karena kasus narkoba. Tak banyak yang tahu, dirinya sempat jadi atlet olahraga sepak takraw dalam suatu film.

Sebelumnya, Dwi Sasono kedapatan telah mengonsumsi ganja sejak satu bulan terakhir dengan dalih mengisi kekosongan akibat sepi job imbas pandemi virus Corona di Tanah Air.

Dalam suatu konferensi pers, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan jika alasan penggunaan narkoba oleh Dwi Sasono disinyalir akibat kesulitan tidur karena stres. Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada penyelidikan motif lain dari suami Widi Mulia ini.

"Dia memang susah tidur dengan kegiatan selama Covid-19 ini dia di rumah saja. Jadi, dia manfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah," ujar Yusri dilansir laman resmi Antara.

"Sementara hasil pemeriksaan dari penyidik memang yang bersangkutan positif. Kita sudah lakukan penahanan dalam kurun beberapa hari yang lalu," timpalnya lagi.

Meskipun dirinya tersandung kasus narkoba, Dwi Sasono rupanya pernah terjun dalam dunia olahraga dengan berperan pada film berjudul, Raga 11.11.11 yang resmi dirilis 2011 silam. Dalam film ini dirinya berperan sebagai mantan atlet sepak takraw bernama Daeng Limpo.

Bercerita tentang anak bernama Andi yang diperankan oleh Eldwin Dwi Nugraha meminta Daeng Limpo untuk melatihnya dalam olahraga sepak takraw. Tujuannya cuma satu, agar lakon cerita ini bisa segera bertemu Presiden RI untuk membantu kampung Sulawesi Selatan.

Meskipun hanya dalam peran layar lebar, tokoh Daeng Limpo terlihat hidup berkat kepiawaian Dwi Sasono memainkan bola takraw. Film ini pun memiliki pesan penting sarat akan nasionalisme di Indonesia.

Terlepas dari perannya sebagai atlet sepak takraw, Dwi Sasono dikenal cukup giat berolahraga bersama sang istri, terbukti dalam kegiatannya bersepeda dan main basket, berbanding terbalik dengan aktivitasnya yang mengkonsumsi narkoba. Setelah ditangkap, dirinya pun mengakui segala perbuatannya dan menyesal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%