Jelang Bergulirnya Moto2, Andi Gilang Asyik Sepedaan di Spanyol

Rabu, 8 Juli 2020 14:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Astra Honda
Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izhar atau yang akrab disapa Andi Gilang sedang mempersiapkan diri untuk gelaran Moto2 di Spanyol. Copyright: © Astra Honda
Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izhar atau yang akrab disapa Andi Gilang sedang mempersiapkan diri untuk gelaran Moto2 di Spanyol.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izhar atau yang akrab disapa Andi Gilang memanfaatkan waktunya untuk berlatih dengan bermain sepeda bersama pembalap lainnya, jelang bergulirnya kejuaraan Moto2 pada 19 Juli mendatang.

Andi Gilang akhirnya kembali mengaspal setelah hampir tiga bulan libur balapan, dan terakhir kali membalap pada seri pembuka di Qatar pada 8 Maret lalu lantaran terkena imbas pandemi virus corona.

Rider yang membela tim Idemitsu Honda Team Asia itu diketahui telah terbang ke Spanyol bersama rekan setimnya yakni Somkiat Chantra (Thailand) untuk mengkuti balapan Moto2 yang kembali bergulir dan akan digelar di Jerez, Spanyol pada 19 Juli nanti.

Kabar ini diketahui setelah Honda Team Asia mengunggah potret di Twitter, momen di mana Andi dan Somkiat Chantra tengah berada di sebuah bandara, lengkap dengan menggunakan alat pelindung diri berupa masker agar tak terpapar virus corona pada Senin (06/07/20) kemarin.

Setelah itu, Honda Team Asia juga mengunggah dua potret di mana para pembalapnya seperti Hiroshi Aoyama, Ai Ogura, Andi Gilang, dan juga Somkiat Chantra dengan berlatih dengan bermain sepeda di Barcelona, Spanyol.

Andi sendiri pada seri balapan pembuka di Qatar, belum bisa menunjukkan penampilan impresif setelah start di posisi ke-26, dan finis di urutan ke-22 di balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Andi Gilang sendiri mengaku dirinya sempat melakukan kesalahan dan mengakibatkannya kehilangan banyak waktu. Padahal, jika tidak melakukan kesalahan tersebut, pria asal Sulawesi Selatan itu bisa saja menembus posisi 20 besar Moto2.

Pada balapan selanjutnya, pembalap berusia 22 tahun itu berjanji akan meningkatkan performanya agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%