Tontowi Ahmad Bongkar Film Favorit Sampai Makanan Kesukaan

Minggu, 23 Agustus 2020 00:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Peraih medali perak Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Daihatsu Indonesia Masters 2018. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Peraih medali perak Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Daihatsu Indonesia Masters 2018.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, membongkar tentang sejumlah informasi pribadinya yang belum banyak diketahui oleh orang lain.

Hal itu dibeberkan oleh Tontowi Ahmad saat diwawancarai oleh Badminton TV. Ada beberapa hal yang dibahas dalam sesi wawancara tersebut.

Salah satunya seputar hal pribadi seperti makan favorit dan film favorit. "film favorit, lokal atau inter lokal nih? biasanya saya suka yang action-action kaya filmya Jason Statham. Hampir semua filmnya Jason Statham udah saya tonton. Terus filmnya Jet Li, Jackie Chan juga," ujar Tontowi Ahmad.

Film dengan genre action membuat pria yang akrab disapa Owi tersebut tidak bosan melihatnya. Selanjutnya, Owi menceritakan tentang makanan favoritnya.

"Makanan favorit, makanan dari ibu. Spesifiknya kalau pulang itu dimasakin ayam goreng, sambel, sayur kangkung, kadang sayur bening, sama ikan asin. Lebih spesifik ke makanan sunda sama Jawa sih. Ada juga nasi padang," sambungnya lagi.

Meskipun masakannya sederhana, semua menu yang dimasak oleh sang ibu akan terasa enak dan cocok di lidah Tontowi Ahmad.

Jika diberi kesempatan, Owi ingin mengajak sang ibu tercinta untuk dinner berdua. Bagi legenda bulutangkis Indonesia itu, restu dan doa dari ibu berdampak besar dalam kesuksesan kariernya.

Salah satu prestasi tak terlupakan yang berhasil diraih oleh Tontowi Ahmad adalah mendapat medali emas di Olimpiade Rio 2016 saat berduet dengan Liliyana Natsir di sektor ganda campuran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%