Latihan Terus tapi Jarang Bertanding, Fajar Alfian Galau

Selasa, 29 September 2020 01:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Salah satu ganda putra terbaik di Indonesia, Fajar Alfian (kiri), mengungkapkan curahan hatinya di media sosial Twitter. Copyright: © Humas PBSI
Salah satu ganda putra terbaik di Indonesia, Fajar Alfian (kiri), mengungkapkan curahan hatinya di media sosial Twitter.

INDOSPORT.COM - Salah satu ganda putra terbaik di Indonesia, Fajar Alfian, mengungkapkan curahan hatinya di media sosial Twitter. Partner Muhammad Rian Ardianto itu tampak galau di tengah pandemi virus corona.

Seperti kita ketahui, bulutangkis menjadi salah satu olahraga di Indonesia yang diberikan izin ole Kemenpora untuk terus melakukan latihan. 

Bulutangkis di bawah naungan PBSI, bersama dengan angkat besi (PB PABSI) dan juga menembak (PB Perbakin) diberikan izin untuk menggelar pelatihan nasional atau pelatnas.

Hal ini diungkapkan oleh Menpora Zainudi Amali. Pada sebuah webinar yang digelar pada Senin (29/06/20) silam, Zainudin Amali mengungkap alasan realistis di balik keputusannya memberi izin latihan pada beberapa cabang olahraga tersebut.

"Ada tiga cabang olahraga yang jalan terus, yakni bulutangkis, kemudian angkat besi, dan menembak. Mereka tetap pemusatan latihan, mengapa kami izinkan?"

Konon, ketiga cabang tersebut merupakan cabor yang sudah langganan memberikan prestasi untuk Indonesia. Selain itu, para pengurus juga sudah memberi jaminan untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Pertama, cabang-cabang ini sudah mendapatkan tiket untuk bisa ikut olimpiade. Kedua, kalau nanti kita tidak mulai latihan, maka pasti akan kedodoran di prestasi."

"Ketiga, jaminan dari para pengurus cabor, mereka akan disiplin terhadap protokol kesehatan. Alhamdulillah sampai hari ini, tiga cabor itu tidak ada kejadian apapun," jelas Zainudin Amali.

Diminta untuk terus berlatih namun absen bertanding secara resmi dalam kurun waktu yang lama, membuat Fajar Alfian galau.

Hall itu diketahui melalui akun Twitter resmi Fajar Alfian. Dirinya mengungkapkan bahwa ia bersama rekan-rekannya di pelatnas bingung dengan situasi pandemi virus corona ini.

"Sudah terlalu lama tidak bertanding, jujur kita semua bingung kapan pandemi ini berakhir," tulis Fajar.

"Kita terus berlatih dan tanpa ada tujuan rasanya," tutupnya.

Curhatan Fajar di Twitter pun menuai banyak reaksi dari para badminton lovers Indonesia. Banyak di antara mereka yang memberikan semangat kepadanya untuk terus bersabar di situasi sulit seperti ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%