Tes Kesehatan, Leo Rolly Carnando Ternyata Takut Jarum Suntik

Sabtu, 17 April 2021 13:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Leo Rolly Carnando mengaku takut jarum suntik. Copyright: © PBSI
Leo Rolly Carnando mengaku takut jarum suntik.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Pelatnas baru saja menjalani tes kesehatan pada Kamis (15/04/21). Ada fakta menarik, saat Leo Rolly Carnando mengakui jika ia takut jarum suntik.

Untuk diketahui, para atlet ganda putra Pelatnas mengikuti tes kesehatan di markas PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pukul 09.00 WIB.

Tidak berbeda dengan tes pada sektor lain, tim ganda putra juga melewati rangkaian tes seperti pemeriksaan darah, elektrolit, fungsi hati, ginjal, rontgen thorax, frekuensi nadi, tensi, saturasi oksigen, THT, mata, EKG, visus, postur, gizi, dan lain sebagainya.

Salah satu pemain ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando, mengaku sangat senang dan antusias karena tes kesehatan ini adalah terobosan baru dari PBSI, dan belum pernah digelar pada periode sebelumnya.

"Saya senang ada tes ini, karena bisa melihat kondisi kesehatan dan kebugaran saya. Tahun-tahun sebelumnya tidak sekomplet ini tesnya. Ini terobosan yang sangat positif dari para pengurus yang baru," ungkap Leo.

Namun, dari hasil tes kesehatan yag dilakukinya, Leo Rolly Carnando mengaku baru mengetahui bahwa kondisi matanya yang kurang bagus.

"Tadi di tes mata saya baru tahu kalau saya ada minus, lumayan banyak huruf yang tidak terlihat. Ke depan saya mau konsultasikan dengan dokter bagaimana untuk mengatasi hal ini," tambah atlet kelahiran 21 Juli 2001.

"Tapi yang paling saya takutkan dari semua tes kesehatan itu pas ambil darah. Dari kecil memang takut jarum suntik, seram banget. Untungnya tadi tidak terjadi apa-apa," ujar Leo Rolly Carnando lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%