5 Olahraga Sederhana Bantu Bakar Lemak di Bawah Ketiak

Rabu, 8 September 2021 17:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Shutterstock By oneinchpunch
Beberapa gerakan olahraga untuk mengurangi lemak di bawah ketiak Copyright: © Shutterstock By oneinchpunch
Beberapa gerakan olahraga untuk mengurangi lemak di bawah ketiak

INDOSPORT.COM –  Bukan hal yang asing terutama bagi perempuan untuk sadar akan lemak yang menggantung di sekitar lengan atas atau di bawah ketiak. 

Sering kali bagi seorang perempuan, ada sisa lemak yang menonjol di sekitar bra yang dipakai. Hal itu sering menganggu kenyamanan, atau bahkan kepercayaan diri menjadi menurun.

Namun demikian, jika Anda ingin mengencangkan di sekitar area tersebut, ada beberapa olahraga sederhana yang dapat dicoba.

1. Arm Cirle

Gerakan ini sangat efektif untuk membakar lemak. Pertama yang harus dilakukan adalah dengan memutarkan tangan ke depan sebanyak 25 kali. Setelahnya, lakukan gerakan memutar kea rah yang berlawanan sebanyak 25 kali ulangan.

Jika sudah pada tahap ini, anda cukup mengontrol gerakan dengan mempertahankan posisi bahu agar pembakaran jadi lebih optimal. Jika berkehendak untuk memegang dumble ringan pada kedua tangan, bisa juga dicoba!

2. Wing Fly

Pada gerakan ini sebenarnya ada beberapa versi. Pertama, posisikan badan telungkup dan lurus berada di samping badan. Setelahnya, angkat leher, dada, lalu kepala agar menjauhi lantai.

Setelah itu, angkat kedua tangan seolah akan hendak terbang, lalu perlahan turun ke posisi awal. Sementara versi kedua, posisikan badan seperti gerakan rukuk (menyerupai sudut 90 derajat).

Ayunkan tangan ke depan dan ke belakang hingga mencapai tinggi maksimal seolah hendak terbang. Lakukan ini sebanyak 50 kali. Jika terasa berat, coba terus sampai memenuhi target yang diinginkan. Perlahan tapi pasti.

3. Wall Push Up

Sesuai namanya, push up jenis ini akan menggunakan media tembok. Caranya, tumpukan kedua telapak tangan ke dinding sejajar dengan bahu dengan posisi berdiri.

Tarik kedua kaki ke belakang sampai kedua telapak kaki berada di posisi agak mengangkat/jinjit. Lakukan gerakan mendorong dan usahakan agar kedua tangan tetap menempel pada ketiak. Ulangi gerakan hingga 50 kali ulangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%