Penuhi Nazar Usai Juara PON Papua, Pesilat Jateng Berlari 58 Kilometer

Selasa, 19 Oktober 2021 17:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© SMSolo/dok pelatda pencak silat Jateng
Atlet pencak silat Jawa Tengah peraih medali emas PON Papua, Khoirudin Mustakim, tunaikan nazar berlari dari Salatiga ke Klaten demi penuhi nazar. Copyright: © SMSolo/dok pelatda pencak silat Jateng
Atlet pencak silat Jawa Tengah peraih medali emas PON Papua, Khoirudin Mustakim, tunaikan nazar berlari dari Salatiga ke Klaten demi penuhi nazar.

INDOSPORT.COM – Atlet pencak silat Jawa Tengah peraih medali emas PON Papua, Khoirudin Mustakim, tunaikan nazar berlari dari Salatiga ke Klaten demi penuhi nazar.

Melalui unggahan dari instagram @kabarklaten pada Senin (18/10/21), sebuah video singkat menggambarkan bagaimana perjuangan sang atlet yang berlari penuh semangat menuju kampung halamannya.

Berdasarkan kalimat yang tersemat dalam unggahan video tersebut, diketahui bahwa Khoirudin Mustakim berlari sekitar 58 kilometer (km) dari pemusatan latihan di Salatiga hingga rumahnya di Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten.

Selain dilakukan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, aksi nekatnya itu dilakukan untuk melaksanakan nazar yang dibuat sebelum pelaksanaan PON Papua. Aksi tersebut dilakukan dari pukul 05.00 WIB dari GOR Takraw Salatiga. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Klaten (@kabar_klaten)

“Khoirudin Mustakim peraih medali emas cabor pencak silat pada PON XX Papua, sebelum PON di gelar mempunyai Nadzar,”

“Apabila dlm PON XX Papua nanti bisa juara, dia berlari dari salatiga (tempat Pelatda cabor pencak silat) menuju kampung halamanya di Karangpakel Trucuk #Klaten).”

Nadzar dilaksanakan pada hari ini senin tgl 18 okt 2021, start dr GOR takraw Salatiga pd jam 05.00,” demikian tulis dalam status unggahan yang ditulis oleh Ketua Harian Pengprov IPSI Jawa Tengah, Darmadi.

Lantas pada unggahan yang lain, Khoirudin Mustakim akhirnya bisa tiba ke kediamannya  pada pukul 15.00 WIB setelah berlari kurang lebih 12 jam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Klaten (@kabar_klaten)

Bisa menuntaskan nazarnya, Khorudin Mustakim pun langsung melakukan sujud syukur disambut oleh keluarga dan warga setempat di kampungnya.

Dalam video, tampak Khoirudin Mustakim yang merasa terharu duduk bersama keluarganya dengan kalungan medali PON Papua.

Diketahui bahwa Khoirudin berhasil menyabet medali emas cabang olahraga Pencak SIlat kelas B putra. Setelah kesuksesannya dalam ajang PON XX Papua, dia akan bersiap menuju ke SEA Games 2021 yang digelar pada Mei 2022.

“Khoirudin Mustakim, setelah perhelatan PON selesai, selanjutnya pada bulan Desember akan mengikuti pelatnas di Jakarta, untuk persiapan SEA GAMES pada tahun 2022. Mohon doa restunya," tulisnya dalam instagram.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%