Tak Masuk Akal, Desain Stadion Megah yang Mampu Tampung 1 Juta Penonton!

Selasa, 21 Juni 2022 15:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Forbes
Seorang pematung dan fotografer asal Amerika, Paul Pfeiffer, dikabarkan mendesain stadion megah yang diklaim mampu menampung 1 juta penonton. Copyright: © Forbes
Seorang pematung dan fotografer asal Amerika, Paul Pfeiffer, dikabarkan mendesain stadion megah yang diklaim mampu menampung 1 juta penonton.

INDOSPORT.COM – Seorang pematung dan fotografer asal Amerika, Paul Pfeiffer, dikabarkan mendesain stadion megah yang diklaim mampu menampung 1 juta penonton. Bagaimana bisa?

Lahir pada 1966 di Honolulu, Hawai, Paul Pfeiffer sempat pindah ke Filipina bersama orang tuanya yang merupakan musisi klasik.

Paul Pfeiffer kemudian berpindah ke luar negeri pada usia belasan tahun. Sampai akhirnya dalam pengembaraan akan masa depan, Paul Pfeiffer sukses memperoleh gelar Sarjana Seni dalam seni grais.

Dia diketahui memperoleh gelar Sarjana S-1 di San Franssico Art Institute pada tahun 1987. Paul Pfeiffer kemudian juga melanjutkan S2 di Hunter College pada tahun 1994.

Usai memperoleh gelar Master of Fine Arts, Paul Pfeiffer berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan seni termasuk Program Independen Museum Seni Amerika Whitney.

Beragam pameran tunggal juga berhasil diselenggarakannya, hingga mengantarkan Paul Pfeiffer memperoleh beragam penghargaan.

Seperti Anugerah Travel Grant Pilot oleh National Endowment for the Arts and Arts International pada tahun 1993 dan penghargaan Alpert dalam Seni, Seni Visual pada 2009.

Teranyar, dalam perjalanan waktu, diketahui Paul Pfeiffer mendedikasikan keterampilannya sebagai seniman untuk kontribusinya pada  olahraga dunia.  

Melansir laman Marca, Paul Pfeiffer membuat sebuah mockup stadion yang diklaim mampu menampung satu juta penonton.

Diklaim mampu menampung satu juta penonton, memang terkesan tak masuk akal. Namun dalam rilis Marca, sang seniman akan mewujudkannya suatu hari nanti.