x

Beri Pesan Soal Cara Mengkritik, Greysia Polii: Perkataan Jahat Itu Seperti Bumerang

Kamis, 21 Januari 2021 16:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Juara YONEX Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, memberi pesan bijak kepada para netizen soal cara mengkritik yang baik.

Bagaimana pun juga di dunia ini tidak ada orang yang sempurna. Itulah sebabnya kita perlu kritikan atau masukan dari orang lain untuk memperbaiki diri.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian Greysia Polii mengungkapkan jika kritikan yang baik adalah kritikan yang membangun, bukan justru menghina atau menyakiti hati. Pesan tersebut via unggahan Insta Story di akun Instagram pribadinya, Rabu (20/1/21).

"Gaes, kalau mau mengkritik seseorang atau sesuatu cobalah dipikirkan dulu bahasa pesannya itu menghina, mengejek, atau membangun? Jadilah bijak dalam perkataan," tulis partner Apriyani Rahayu tersebut.

"Gue bukan takut orang yang kalian atau kita hina itu jadi sadar atau sakit hati dengan perkataan kalian atau kita. Tetapi yang jadi masalahnya, perkataan jahat yang kalian atau kita lontarkan itu akan balik lagi ke diri kalian atau kita sendiri," sambungnya lagi.

Greysia Polii mengibaratkan kata-kata jahat itu bagaikan bumerang yang sewaktu-waktu bisa berbalik kepada diri sendiri. Entah apa latar belakang dari keluarnya pesan bijak ini, tapi satu hal yang pasti adalah dia ingin mengingatkan kepada para penggemarnya soal etika berbicara.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi, gue peduli kalian atau kita-kita ini untuk bisa belajar lebih bijak dalam memberi kritik dan saran. Terima kasih," pungkasnya.

Terlepas dari pesan bijak itu, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kini tengah berjuang di ajang Thailand Open jilid kedua. Greysia/Apriyani akan segera berhadapan dengan pasangan ganda putri Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu. 

Greysia PoliiApriyani RahayuInstagramSportainmentBerita SportainmentThailand Open

Berita Terkini

Berita Terpopuler