x

Pemeran Ayu KKN Desa penari, Ternyata Eks Timnas Taekwondo Peringkat 6 Dunia

Kamis, 19 Mei 2022 19:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Aghniny Haque, atlet Taekwondo yang sukses merambah dunia perfilman Indonesia.

INDOSPORT.COM - Aghniny Haque, pemeran Ayu di film KKN di Desa Penari, ternyata adalah mantan atlet Tim Nasional Taekwondo, bahkan ia di peringkat 6 dunia.

Sejak penayangannya pertama kali pada 30 April 2022, film KKN di Desa Penari sudah ditonton lebih dari 6,3 juta penonton di bioskop, per Selasa (17/5/22) kemarin.

Baca Juga

Capaian tersebut membuat KKN di Desa Penari mencatatkan rekor sebagai film horor Indonesia terlaris, dengan jumlah penonton paling banyak sejak 2007 silam.

Seiring dengan naiknya film KKN di Desa Penari, nama Aghniny Haque juga semakin naik daun. Banyak yang penasaran dengan profil pemeran Ayu yang aktingnya brilian.

Rupanya, setelah diusut, sebelum menjadi artis atau pemeran film, Aghniny Haque adalah seorang atlet Taekwondo nasional.

Baca Juga

Tak hanya sekadar mwnjadi yang terbaik di Indonesia, Aghniny Haque bahkan pernah menjadi atlet Taekwondo peringkat 6 dunia.

Maka dari itu, wajar jika Aghniny Haque memiliki tubuh yang atletis dan semampai saat berperan sebagai Ayu di film tersebut.

Aghniny Haque sempat menjadi bagian dari Timnas Taekwondo Indonesia pada tahun 2011. Namun, ia didegradasi dari Pelatnas pada 2016 karena mengalami cedera lutut.

Baca Juga

Selama berkarier sebagai seorang atlet, Aghniny Haque pernah meraih beberapa penghargaan, salah satunya yakni medali perunggu di SEA Games 2013 Myanmar.

Dara cantik kelahiran 8 Maret 1997 itu juga pernah meraih medali perak dalam ajang kejuaraan taekwondo Asia, yang digelar di Tashkent, Uzbekistan, pada tahun 2014 lalu.


1. Aghniny Banting Setir ke Dunia Film

Aghniny Haque, atlet Taekwondo yang sukses merambah dunia perfilman Indonesia.

Karir Aghniny Haque begitu cemerlang ketika ia menjadi atlet Taekwondo. Andai tidak cedera, ia bisa saja berpartisipasi di SEA Games 2021 yang sedang berlangsung.

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Tak ingin impiannya terkubur begitu saja, Aghniny Haque memanfaatkan kemampuan bela dirinya untuk jadi seorang pemeran film.

Baca Juga

Tahun 2018, Aghniny mendapat tawaran penyeleksian pemain film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Akhirnya Aghniny berhasil lolos dengan mendapatkan peran sebagai Rara Murni, dan kariernya di dunia hiburan pun dimulai.

Tahun 2019, nama Aghniny Haque semakin dikenal oleh masyarakat usai memerankan tokoh Sarah di film Wedding Agreement, bersama Refal Hady dan Indah Permatasari.

Baca Juga

Selain itu, di tahun yang sama, dia juga memerankan tokoh Laras di film horror terlaris, Perempuan Tanah Jahanam.

Film horor nampaknya kembali menjadi batu loncatan Aghniny Haque untuk menapaki karir sebagai artis. Ia menjadi sorotan saat menjadi Ayu, dalam film KKN di Desa Penari.

Lewat unggahan di media sosial Instagram, Aghniny Haque mengunggah potretnya saat menjadi seorang mahasiswa KKN, dan juga saat menari karena sudah menjadi Dawuh.

Baca Juga

Pakaiannya yang terbuka, membuat otot lengan Aghniny Haque ter-ekspose, dan banyak netizen yang mengagumi hal itu.


2. Netizen: Atlet Taekwondo tapi Lentur Banget

Aghniny Haque, atlet Taekwondo yang sukses merambah dunia perfilman Indonesia.

"Baru semalam nonton, cakep banget. Paling demen lihat back and arms-nya super kece," komentar dari @amelkhaa_.

"Aku tetep salfok sama shoulder dan bisep trisepmu pas nari, sukses ya Ninin," timpal pemilik akun @ayufatimahs.

"Salfok sama body-nya Aghny, keren, berotot gitu, emang beda atlet mah," ungkap pemilik akun @shintaozora.

"Kakak kan hobi berantem, kok bisa nari," komentar dari @m.bayumisrin24 dengan menambahkan emoticon tertawa.

"Tiba-tiba ngefans sama Aghniny Haque, keren aktingnya. Atlet taekwondo tapi pas nari lentur banget. Sukses selalu di setiap projectnya," balas akun @titaparida_95.

"Badan kekar tapi saat nari tetap gemulai, aku langsung ngefans dan kepoin biodatanya," tulis @nita_rakha_rara.

TaekwondoArtis IndonesiaArtisSelebriti SehatFilmAghniny Haque

Berita Terkini

Berita Terpopuler