x

Inspiratif, Jonatan Christie Buka Donasi Beasiswa Pendidikan Melalui Media Sosial

Kamis, 26 Mei 2022 14:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Memanfaatkan media sosial untuk hal positif, atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, buka donasi beasiswa pendidikan untuk masyarakat yang kurang mampu.

INDOSPORT.COM –   Memanfaatkan media sosial untuk hal positif, atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, buka donasi beasiswa pendidikan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Melalui instagram storynya @jonatanchristieofficial, pada Selasa (24/5/22), tunggal putra ranking 8 dunia, Jonatan Christie, membagikan poster tentang donasi pendidikan.

Baca Juga

Berdasarkan unggahannya, Jonatan Christie sedang mengajak masyarakat bersedekah melalui sebuah platform untuk berdonasi secara online.

Donasi tersebut secara khusus ditujukan untuk memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Unggahan instagram story Jonatan Christie itu kemudian direpost oleh beberapa penggemar bulutangkis. Salah satunya adalah pemilik akun twitter @azzhrinn.

Baca Juga

Dalam statusnya, twitter @azzhrinn sangat tersentuh dengan niat baik Jonatan Christie yang rajin membagikan ajakan bersedekah kepada penggemarnya.


1. Bagikan Bonus Juara Piala Thomas 2020 ke Mantan Atlet

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pernah memberikan sebagian bonus juara Piala Thomas 2020 untuk beberapa mantan atlet.

Selain menggalang dana atau berdonasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, Jonatan Christie juga pernah membagikan sebagian bonus juara Piala Thomas 2020 untuk mantan atlet Indonesia yang hidup pas-pasan.

Agenda mulia itu berawal dari nazar yang dibuat Jonatan Christie untuk memberikan sebagian bonus Piala Thomas 2020 bagi mantan atlet.

Baca Juga

"Tolong kalau ada yang tau siapa orangnya dan tau harus menghubungi kemana, boleh tolong tulis di kolom komentar di bawah ya," ungkap Jonatan melalui akun Instagramnya.

"Dan kalau boleh sertakan juga masa aktif beliau dan prestasinya selama menjadi atlet, ketika mewakili Indonesia di kancah internasional," lanjut atlet bulutangkis Indonesia tu.

Selain di media sosial, Jonatan Christie juga mencari mantan atlet untuk diberi santunan, melalui rekan-rekan media, termasuk pesan yang diterima oleh redaksi INDOSPORT.com.

Baca Juga

Lantas, usai sejumlah usaha, Jonatan Christie mengantongi beberapa nama mantan atlet yang hendak dibantunya. Salah satunya adalah mantan kiper Timnas Sepak Bola Indonesia, Kurnia Meiga.

"Silaturahmi dengan keluarga besar Kurnia Meiga. Terima kasih Jonatan Christie dan Dedi Sriyono atas dukungannya. Bismillah," tulis instagram Muly Munial, tim agensi Jonatan Christie.

Pada unggahan itu pula, Kurnia Meiga juga menuliskan ungkapan terima kasih kepada rekannya yang hadir dan menyambangi kediamannya, dan untuk pebulutangkis Jonatan Christie.

Baca Juga

"Makasih banyak Boss, semoga sehat selalu, amin," komentar dari Kurnia Meiga.

Kemudian Jonatan Christie juga memberikan balasan melalui instagram storynya,” "Thank you Bos, semoga bermanfaat ya Mas Kurnia Meiga, maaf nggak bisa datang karena harus ke rumah duka.”


2. Teguran PBSI untuk Yeremia Rambitan

Sekjen Muhammad Fadil Imran memberikan teguran keras ke Yeremia Rambitan yang dianggap melakukan pelecehan verbal ke volunteer SEA Games 2021.

Ajakan berdonasi yang dilakukan Jonatan Christie melalui instagram, menjadi salah satu hal positif yang bisa jadi panutan untuk bijak bersosial media.

Jika tidak bijak menggunakan media sosial, maka bisa mendatangkan kerugian bagi penggunanya. Salah satunya yang dialami oleh pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan.

Yeremia Rambitan dilaporkan melakukan tindakan tak sopan mengarah ke pelecehan seksual kepada volunteer SEA Games 2021. 

Kejadian itu bermula saat Yeremia melakukan siaran langsung atau live streaming di akun TikTok pribadinya usai final bulutangkis SEA Games 2021.

Menanggapi masalah tersebut, PBSI memberikan pernyataan sikap. Sekjen Muhammad Fadil Imran telah memberikan teguran keras ke Yeremia Rambitan.

Baca selengkapnya: Tegas, PBSI Jatuhkan Sanksi ke Yeremia Rambitan Terkait Kasus Pelecehan
 

Jonatan ChristieBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini

Berita Terpopuler