x

Lolos BWF World Tour Finals, Kim Astrup Malah Ngebet Gabung Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen.

INDOSPORT.COM - Berhasil lolos ke BWF World Tour Finals, pebulutangkis Denmark Kim Astrup malah ingin bergabung dengan timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Ajang Piala Dunia 2022 yang bergulir mulai 20 November lalu tentu menuai sorotan dari berbagai pihak. Pasalnya, gelaran akbar ini telah dinanti-nantikan pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Tak terkecuali bagi atlet-atlet cabang olahraga lain yang turut menyemarakkan Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah pemain ganda putra Denmark, Kim Astrup.

Pemain yang resmi lolos di ajang penutup musim BWF World Tour Finals ini, terlihat sumringah mengikuti ajang sepak bola paling bergengsi di dunia ini.

Bukannya semangat mengikuti kiprah timnas Denmark, yang notabene merupakan negara asalnya, Kim Astrup malah ingin bergabung ke tim nasional negara lain.

Baca Juga

Seperti unggahan terbaru Kim Astrup melalui instagram storynya. Terlihat ia menginginkan bergabung dengan timnas Korea Selatan pada Piala Dunia kali ini.

Kim Astrup Ingin Gabung Timnas Korea Selatan

“Tapi idealnya saya harus berada di tim ini, mungkin Jung harus benar-benar digantikan,” tulis Kim Astrup dalam instagram storynya.

Baca Juga

Ada-ada saja kelakuan pemain yang akan berlaga di BWF World Tour Finals ini. Dalam unggahan tangkapan layar tersebut terlihat line up timnas Korea Selatan yang memiliki nama yang sama dengan dirinya.

Yakni marga ‘Kim’, Korea Selatan sendiri memang mayoritas warganya adalah bermarga Kim. Jadi tak heran jika empat bek dan kiper Taegeuk Warriors secara kebetulan bermarga sama.

Oleh sebab itu, Kim Astrup mungkin berpikir akan tambah serasi jika pemain Korea Selatan Jung Woo-yung digantikan olehnya karena memiliki nama depan yang sama.

Baca Juga

1. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Ajang penutup musim bulutangkis yakni BWF World Tour Finals akan berlangsung di Bangkok pada 7-11 Desember mendatang di Nimibutr Arena, Thailand.

Setelah gagal menggelar di Guangzhou karena pandemi Covid-19, ajang ini resmi digelar di Bangkok dengan total hadiah hingga 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp23 miliar).

Ganda putra andalan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lolos BWF World Tour Finals dengan mengoleksi sebanyak 58.220 poin.

Sementara itu, Astrup/Rasmussen harus kalah di babak semifinal dari Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan rubber game 14-21, 21-15, 14-21 pada turnamen terakhir mereka di Hylo Open 2022.

Dua turnamen sebelumnya yakni Denmark Open dan French Open 2022, Astrup/Rasmussen harus menelan pil pahit dengan gugur di babak pertama.

Baca Juga

Kendati demikian, poin mereka untuk lolos ke BWF World Tour Finals masih terbantu ketika duo Denmark ini meraih podium tertinggi kedua pada ajang Japan Open 2022.

Tentu poin runner up Japan Open termasuk tinggi untuk lolos ke BWF World Tour Finals. Pasalnya, ajang ini merupakan turnamen level super 750.

Baca Juga

Di final Japan Open 2022, Astrup/Rasmussen harus takluk dari pasangan muda asal Negeri Tirai Bambu Liang Weikeng/Wang Chan dengan rubber game 18-21, 21-13, 17-21.

Poin yang tinggi untuk BWF World Tour Finals juga dikoleksi Astrup/Rasmussen pada ajang super 1000 Indonesia Open 2022.

Kala itu, ganda Denmark ini berhasil melaju ke semifinal, namun harus kalah dari pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Meski belum mencapai hasil terbaik dengan meraih gelar juara, beberapa poin yang diraih Astrup/Rasmussen lebih dari cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Sumber: Instagram Kim Astrup

Korea SelatanDenmarkPiala Dunia 2022Kim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler