x

Ngeri! Intip Workout Kaki Ala Busanan Ongbamrungphan Jelang BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 26 November 2022 17:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan, terlihat melakukan workout kaki menjelang BWF World Tour Finals 2022.

Busanan Ongbamrungphan merupakan tunggal putri andalan Thailand yang namanya tak asing lagi bagi penikmat bulutangkis di seluruh dunia.

Pebulutangkis yang kini menempati ranking delapan dunia itu menjadi idola baru bukan hanya karena kepiawaiannya memainkan shuttlecock namun juga karena kecantikannya.

Semakin bersinar di jajaran atas pebulutangkis top dunia, Busanan lolos ke turnamen penutup musim yakni BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar di Bangkok, Thailand.

BWF World Tour Finals sendiri akan berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember mendatang. Busanan sendiri lolos ke ajang ini bersama dengan rekan senegaranya, Ratchanok Inthanon.

Baca Juga

Jelang berlaga di BWF World Tour Finals, Busanan melakukan sejumlah persiapan, salah satunya dengan melatih kekuatan dan kelincahan kakinya dengan workout.

Hal ini terlihat dalam unggahan akun instagram terbaru Busanan. Tampak ia sedang melakukan gerakan kaki yang dapat membuatnya lebih lincah dalam bergerak mengejar shuttlecock.

Baca Juga

Tak lupa, pebulutangkis yang tahun ini genap berusia 26 tahun turut menambahkan keterangan dalam keterangan foto instagram pribadinya “Badan menjadi bagus, On Track,”

Sontak unggahan Busanan menuai decak kagum dari para netizen. Banyak yang menyebut tunggal putri Thailand itu sangat kuat menahan hentakan kakinya.

“Kuat banget,” tulis akun @nir*****. Sementara netizen lain turut menambahkan “Berjuanglah, akau menyemangatimu,” tulis akun @sam****.

Baca Juga

1. Busanan Jelang BWF World Tour Finals

Pebulutangkis asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan.

Kiprah Busanan dalam beberapa turnamen di sepanjang musim ini memang tak terlalu baik. Tercatat, ia mampu lolos ke putaran final dalam dua turnamen.

Busanan berhasil meraih satu gelar juara yaitu paa India Open 2022, dimana merupakan turnamen level super 500. Kala itu, pebulutangkis Thailand ini berhasil mengalahkan Supanida Katethong dalam rubber game.

Sementara itu, final kedua Busanan pada tahun ini adalah apada ajang Swiss Open 2022. Ia berhasil menjadi runner up setelah dikalahkan PV Sindhu dalam dua gim langsung.

Tentu, dengan dua poin besar pada turnamen ini membuat Busanan bisa lolos ke BWF World Tour Finals dengan mengoleksi sebanyak 61.000 poin.

Sementara itu, satu rekan senegara Busanan yakni Ratchanok Intanon turut lolos ke BWF World Tour finals dengan torehan 65.970 poin.

Baca Juga

Kendati demikian, Busanan patut waspada dengan beberapa pemain dari sektor ganda putri yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

Seperti Chen Yufei, Tai Tzu Ying, He Bingjiao, An Se-young, Han Yue hingga Gregoria Mariska Tunjung ( yang turut meramaikan gelaran penutup musim ini.

Baca Juga

Busanan patut waspada karena pada tiga turnamen terakhir jelang BWF World Tour Finals, dirinya hanya mentok di babak perempat final yakni pada ajang French Open 2022.

Sementara dua turnamen lain, yakni Hylo Open dan Denmark Open, Busanan kandas di babak 32 dan 16 besar. Tentu hasil ini sangat disayangkan.

Memang bukan hal yang mudah bagi Busanan, pasalnya dalam tiga turnamen tersebut, ia harus dihadang jalannya oleh tunggal putri top seperti He Bingjao, Han Yue hingga Ratchanok Intanon.

Baca Juga

Sumber: Instagram Busanan Ongbamrungphan

ThailandBulutangkisBerita BulutangkisBusanan OngbamrungphanBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler