Eks Timnas Inggris Sukses Juarai Turnamen Taekwondo di Usia 69 Tahun

Selasa, 9 April 2019 12:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan Pemain Timnas Inggris dan Stoke City, Mike Pejic, menahbiskan dirinya sebagai juara Taekwondo usai memenangi Kejuaraan Taekwondo Eropa  2019 di usia 69 tahun.

Dilansir dari laman berita olahraga The Sun, Pejic yang merupakan mantan pemain sepak bola menjalani kariernya sebagai atlet taekwondo dan memenangi kejuaraan taekwondo tingkat Eropa di Antalya, Turki pada kategori individu usia 65 tahun keatas.

Pejic yang juga legenda dari klub Inggris, Stoke City, berhasil mengalahkan lawannya yang menjadi favorit turnamen seperti Galip Ziya Yalcinkaya asal Turki, Francisco Relaa O Ruiz dari Spanyol, dan Mantan Juara Taekwondo, Peter Johanns asal Jerman.

Dalam wawancaranya dengan Sun Sport, Pejic menjelaskan bahwa dia mulai berkompetisi dalam kejuaraan taekwondo pada tahun 2012 dan berhasil memenangi kejuaraan nasional selama lima kali serta menjadi runner-up pada kejuaraan tingkat dunia pada tahun 2017.

Bagi Pejic Sendiri, menjadi seorang atlet Taekwondo lebih sulit ketimbang menjadi pemain sepak bola yang pernah ia jalani. Menurutnya, selama mendalami seni beladiri  ia harus berlatih selama enam jam setiap hari.

“Karierku di Taekwondo lebih melelahkan daripada (menjalani) karir sepak bolaku. Aku harus menjalani sesi latihan selama enam jam setiap hari. Ketika aku masih (aktif) bermain sepak bola, aku hanya menjalani latihan 1,5 jam sehari,” ungkap Pejic.

Nama Pejic di sepak bola mungkin tak sementereng namanya di dunia taekwondo. Selama bermain sepak bola, Pejic membela klub-klub Inggris seperti Stoke City, Everton, dan Aston Villa dari tahun 1968 hingga 1980.

Selama karirnya di sepak bola, Pejic bermain di posisi bek kiri dan mampu membawa Stoke meraih Piala Liga pada tahun 1970 serta berhasil membawa Stoke dua kali ke semifinal piala FA. 

Hal tersebut membuatnya mendapat panggilan untuk membela Timnas Inggris. Pejic hanya mampu tampil sebanyak empat kali bersama Timna Inggris karena kalah bersaing dengan pemain Liverpool kala itu, Alec Lindsay.

Terus Ikuti Update Seputar Taekwondo dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM