Juara Taekwondo, Jan Ethes Warisi Bakat Beladiri dari Ayahnya Gibran Rakabuming

Senin, 15 November 2021 16:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Anak pertama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bernama Jan Ethes baru saja membuat heboh setelah berhasil meraih juara beladiri Taekwondo.

Jan Ethes meraih juara turnamen Taekwondo kelas Kyorugi pemula yang berlangsung di Sanggar Kartika Buana (SKB), Kota Solo pada Minggu (14/11/21) kemarin.

Dalam video yang diunggah di akun instagram pribadi Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes yang berada di sudut merah tampak tidak gentar menghadapi lawannya di partai final. 

Anak kelahiran 2016 lalu itu terlihat memiliki keunggulan tinggi badan atas lawannya. Ia beberapa kali terlihat berhasil menjatuhkan lawannya lewat pukulan maupun tendangan. 

Pada akhirnya, laga final turnamen Taekwondo kelas Kyorugi pemula itu yang berhasil di menangkan oleh Jan Ethes dengan skor 25:10.

Kemenangan itu membuatnya berhak mendapatkan medali emas dan piagam penghargaan. Gibran dan istrinya bernama Selvi Ananda yang menonton laga secara langsung terlihat sangat bahagia.

Dari penelusuran INDOSPORT, rupanya kesuksesan dari Jan Ethes tidak lain karena mewarisi bakat beladiri dari sang ayah. 

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memang terkenal aktif berolahraga, salah satunya olahraga beladiri Mixed Martial Arts (MMA).