Ramadhan, Petinju Dunia Ini Fokus Puasa dan Bantu Sesama

Jumat, 19 Juni 2015 14:58 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© DAILYMAIL
 Copyright: © DAILYMAIL

Datangnya bulan suci Ramadhan turut disambut gembira oleh petinju Inggris, Amir Khan. Meski menjadi golongan minoritas, petinju asal Pakistan itu tidak sungkan mengatakan dirinya menjalani puasa dan mengurangi aktivitas latihan tinju yang biasa dia jalani.

Padahal 12 September mendatang dirinya dijadwalkan untuk bertarung dengan Floyd Mayweather yang belum lama ini mengalahkan petinju Filipina Manny Pacquiao.

"Puasa membuat anda merasa lemah," kata Khan.

"Anda harus bangun jam empat atau lima pagi untuk makan. Anda merasa lelah dan tidak selera makan, tapi anda harus memaksanya," kata Amir Khan dilansir Business Times.

Meski demikian, seperti tahun-tahun sebelumnya, Khan tetap menjalankan ibadah tersebut dengan baik. Lemah dan lemas yang dirasakan selama puasa justru dilawannya dengan melakukan banyak aktvitas.

Menurut petinju yang meraih dua kali gelar juara dunia ini, puasa mengajarinya untuk merasakan penderitaan orang lain. Karenanya selain berpuasa serta solat dan tadarus Al Qur'an, Amir Khan juga mengisi Ramadhan dengan mencurahkan banyak waktu untuk yayasan amal yang dikelolanya. 

Di yayasan tersebut, dia membantu memberdayakan para pemuda miskin dan tertinggal. Selain itu, melalui yayasannya, Khan juga membuat program bantuan untuk membantu orang-orang yang terkena bencana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%