De La Hoya: Mayweather Takut Amir Khan

Minggu, 18 Oktober 2015 10:16 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Legenda tinju dunia, Oscar De La Hoya mengatakan mantan bintangnya di Golden Boy Promotion, Amir Khan sebagai sosok petinju yang bisa membuat lawannya takut. Pria yang pensiun dari dunai tinju pada tahun 2009 tersebut juga mengatakan bahwa Khan adalah sosok yang tidak takut pada siapapun.

Oscar dan Khan memang pernah menjalin hubungan kerja sama selama 2 tahun. Selama masa itu, Oscar selalu berusaha agar Khan mendapatkan kesempatan untuk bertanding melawan juara bertahan WBC/WBA Welterweight, Floyd Mayweather Jr. Akan tetapi, kesempatan itu tidak bisa didapat dan sekarang pun mustahil untuk dilakukan. Pasalnya, Mayweather telah mengumumkan pensiun usai megalahkan Andre Berto.

"Kami telah mempromosikan Amir Khan selama bertahun-tahun dan memiliki pengalaman yang bagus dengannya. Ia merupakan petarung favorit saya karena ia selalu siap melawan siapa saja," ungkap Oscar seperti dilansir Talk Sport.

"Ia telah menantang Mayweather, namun saya percaya Mayweather tidak akan menerima tantangannya."

Amir Khan sendiri rencananya akan melakukan pertarungan dengan petinju asal Filipina, Manny 'Pacman' Pacquiao. Laga tersebut juga merupakan laga terakhir bagi Pacquiao yang memutuskan untuk pensiun dari tinju dan terjun ke dunia politik negaranya.

7