Jurnalis Lesbian Ini Ejek Tyson Fury

Minggu, 6 Desember 2015 11:33 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Dalam sebuah wawancara bersama seorang penulis olahraga bernama Oliver Holt, Fury pernah menyebut bahwa tanda-tanda kiamat adalah ketika pernihakan sesama jenis, aborsi dan pedofil dilegalkan.

Pernyataan kontroversial dari Fury tersebut ternyata mendapat tanggapan yang cukup sinis dari seorang penyiar Inggris kelahiran Denmark, Alice Arnold. Alice yang merupakan seorang Lesbian menganggap perkatan Fury tersebut dapat membuat orang bisa nekat bunuh diri.

Dalam artikel yang ditulisnya di koran The Guardian, Alice menuliskan: "Perkatan seperti itu yang bisa menuntun orang-orang (kaum penyuka sesama jenis) mendapat siksaan yang dapat membuat mereka menderita gangguan jiwa hingga melakukan percobaan bunuh diri," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan: "Jika kamu (Fury) tidak menyukai kamu gay dan menganggap kami ini adalah utusan setan, maka sebaiknya itu anda simpan sendiri. Kecuali jika anda ingin memiliki darah di tangan anda, bukan di sarung tinju," lanjutnya.

Alice yang menikahi Clare Balding tahun ini juga meminta agar nama Fury dicoret dari daftar atlet terbaik versi BBC karena menganggap segala tindakannya tidak layak dijadikan panutan.

5