Berlatih di Bali, Daud Yordan Matangkan Fisik dan Mental

Selasa, 26 Januari 2016 13:20 WIB
Editor: Zainal Hasan
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Daud Jordan saat jalani konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Daud Jordan saat jalani konferensi pers.

Daud yang merupakan juara tinju kelas ringan versi WBO Asia Pasifik akan menghadapi Yoshitaka Kato pada 5 Februari mendatang. Jelang laga ini memang Daud fokus berlatih di Bali guna mematangkan persiapannnya.

"Saya sudah siap fisik dan mental untuk menghadapi pertarungan mendatang," ucap Daud seperti dilansir Antara.

"Yang jelas saya siap untuk pertarungan melawan petinju Jepang di Jakarta mendatang," tambah ia.

Petinju asal Kalimantan ini berujar bahwa dirinya saat ini terus mematangkan teknik. untuk itu dia terus berlatih dengan mitra tanding yaitu dua petinju Indonesia Hero Tito dan Roy Tua.

"Selama saya latihan di Bali ini masih ada dua kali sesi latihan dengan 'sparring partner" yaitu pada Rabu (27/1) dan Jumat (29/1) karena pada Sabtu (30/1) saya harus berangkat ke Jakarta untuk persiapan akhir menjelang pertarungan," katanya.

Selain teknik, Daud juga fokus untuk tetap menjaga berat tubuhnya. Hal ini semata-mata karena ambisi ia untuk meraih kemanangan dalam petarungan nanti.

"Berat badan saya masih beberapa kilogram lagi. Tentu saja saya ingin menang dengan meyakinkan saat bertarung melawan petinju Jepang mendatang," katanya.

Untuk meraih kemenangan tersebut tentu petinju kelahiran 10 Juni ini memiliki strategi khusus. Terlebih dia akan berusaha memukul jatuh Kato.

"Yang jelas saya harus terlebih dulu memukul dia (Yoshitaka Kato)," katanya menegaskan.

Pertarungan melawan petinju Jepang mendatang merupakan yang kedua kalinya bagi Daud Yordan untuk mempertahankan gelar juara WBO Asia Pasifik. Daud berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali setelah menang angka atas petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jatim, 6 Juni 2015.

8